Piala Thomas Uber

Gregoria bawa Indonesia memimpin 1-0 di Piala Uber

Gregoria bawa Indonesia memimpin 1-0 di Piala Uber

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung memukul kok ke arah tunggal putri Thailand Ratchanok Intanon dalam perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.

Jakarta (ANTARA) - Pemain tunggal putri peringkat 21 dunia Gregoria Mariska Tunjung membawa Tim Piala Uber Indonesia memimpin 1-0 atas Jerman pada pertandingan penyisihan Grup A, Sabtu.

Dalam pertandingan yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark mulai pukul 08.30 waktu setempat (13.30 WIB) itu Gregoria mengalahkan Yvonne Li 21-10, 21-14.

Gim pertama hanya ketat di awal ketika Yvonne Li merebut angka pertama kemudian disamakan oleh Gregoria hingga 3-3 sebelum keadaan berbalik, pebulu tangkis Indonesia itu memimpin sejak 4-3 dan tidak terkejar lagi dan menutup gim pertama dengan kemenangan 21-10.

Gim kedua juga hanya ketat di awal sebelum Gregoria mencatat lima poin beruntun untuk memperlebar jarak angka menjadi 8-2, sebelum melaju semakin jauh hingga 16-7.

Baca juga: Rionny ingatkan tim putri Indonesia tak lengah hadapi Jerman 

Yvonne Li yang berperingkat 24 dunia tersebut sempat mendekat hingga 12-17 ketika ia mencetak tiga angka beruntun, namun Gregoria kembali menjauh sebelum menutup pertandingan dengan kemenangan 21-14 dalam 28 menit.

Kemenangan tersebut membuat rekor pertemuan keduanya menjadi 2-0 bagi Gregoria yang sebelumnya juga mencatat kemenangan atas Yvonne di Thailand Masters 2020.

Selanjutnya, pertandingan partai kedua mempertemukan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan Stine Kupert/Emma Moszczynski.

Setelah itu, juara Spain Masters Putri Kusuma Wardani akan menghadapi Ann-Kathrin Spori, diikuti pertandingan ganda kedua antara Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dengan Annabella Jaeger/Leona Michalski.

Pada partai penutup, pemain tunggal putri ketiga Ester Nurumi Tri Wardoyo akan berhadapan dengan Thuc Phuong Nguyen. 

Baca juga: Hasil undian Thomas dan Uber Cup 2020: Indonesia berada di Grup A 
Baca juga: PBSI berharap pebulu tangkis muda dorong capaian gelar di Thomas-Uber 

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menpora semangati pebulu tangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar