Jakarta (ANTARA) - Pemain tunggal putri peringkat 21 dunia Gregoria Mariska Tunjung membawa Tim Piala Uber Indonesia memimpin 1-0 atas Jerman pada pertandingan penyisihan Grup A, Sabtu.

Dalam pertandingan yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark mulai pukul 08.30 waktu setempat (13.30 WIB) itu Gregoria mengalahkan Yvonne Li 21-10, 21-14.

Gim pertama hanya ketat di awal ketika Yvonne Li merebut angka pertama kemudian disamakan oleh Gregoria hingga 3-3 sebelum keadaan berbalik, pebulu tangkis Indonesia itu memimpin sejak 4-3 dan tidak terkejar lagi dan menutup gim pertama dengan kemenangan 21-10.

Gim kedua juga hanya ketat di awal sebelum Gregoria mencatat lima poin beruntun untuk memperlebar jarak angka menjadi 8-2, sebelum melaju semakin jauh hingga 16-7.

Baca juga: Rionny ingatkan tim putri Indonesia tak lengah hadapi Jerman 

Yvonne Li yang berperingkat 24 dunia tersebut sempat mendekat hingga 12-17 ketika ia mencetak tiga angka beruntun, namun Gregoria kembali menjauh sebelum menutup pertandingan dengan kemenangan 21-14 dalam 28 menit.

Kemenangan tersebut membuat rekor pertemuan keduanya menjadi 2-0 bagi Gregoria yang sebelumnya juga mencatat kemenangan atas Yvonne di Thailand Masters 2020.

Selanjutnya, pertandingan partai kedua mempertemukan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan Stine Kupert/Emma Moszczynski.

Setelah itu, juara Spain Masters Putri Kusuma Wardani akan menghadapi Ann-Kathrin Spori, diikuti pertandingan ganda kedua antara Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dengan Annabella Jaeger/Leona Michalski.

Pada partai penutup, pemain tunggal putri ketiga Ester Nurumi Tri Wardoyo akan berhadapan dengan Thuc Phuong Nguyen. 

Baca juga: Hasil undian Thomas dan Uber Cup 2020: Indonesia berada di Grup A 
Baca juga: PBSI berharap pebulu tangkis muda dorong capaian gelar di Thomas-Uber 

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021