Jayapura (ANTARA) - Atlet asal Sumatera Barat dan Papua mencatatkan kemenangan saat berlaga di babak penyisihan pool PON Papua cabang olahraga shorinji kempo kategori randori putra kelas 70kg di GOR STT GIDI, Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu.

Pada Pool A, Ari Pramanto menang atas atlet Nusa Tenggara Timur Irwanto Susanto. Sedangkan di Pool B, atlet tuan rumah Maikel Hababuk mendapatkan kemenangan dari poin atas atlet DI Yogyakarta Kristowirawan.

Pertandingan pertama PON Papua cabang olahraga shorinji kempo kategori randori putra kelas 70kg dibuka dengan laga antara atlet asal NTT Irwanto Susanto melawan atlet asal Sumbar Ari Pramanto di Pool A.

Pertandingan berjalan cukup seimbang dengan kedua pemain kerap melakukan beberapa serangan, dan pada akhirnya laga diputuskan imbang.

Baca juga: Hasil Shorinji Kempo kategori Randori putra kelas 65kg PON Papua 

Berlanjut ke waktu tambahan, pertandingan berjalan cukup seimbang sebelum akhirnya Ari menang dengan poin 5-0 atas Irwanto.

Usai laga ini, kategori randori putra kelas 70kg dilanjutkan dengan pertandingan antara atlet Daerah Istimewa Yogyakarta Kristowirawa melawan atlet tuan rumah Maikel Hababuk di Pool B.

Pertandingan berjalan cukup sengit setelah kedua petarung itu melancarkan serangan demi serangan kepada lawannya, namun waktu normal kembali dinyatakan imbang.

Pada babak tambahan, pertandingan tetap dinyatakan imbang dan akhirnya petarung Papua Maikel Hababuk dinyatakan sebagai pemenang melalui poin dengan skor 5-0 atas Kristowirawan dari DI Yogyakarta.

Selanjutnya, PON Papua cabang olahraga shorinji kempo kategori randori putra kelas 70kg Pool A dan B masih akan memainkan laga pada Minggu (10/10) mulai pukul 14.15 WIT di GOR STT GIDI, Sentani, Kabupaten Jayapura. 

Baca juga: Tim Kempo Jabar targetkan dua emas dari PON Papua 
Baca juga: KONI Manggarai Barat siapkan bonus bagi atlet kempo PON XX 
Baca juga: Kempo NTB targetkan dua medali emas PON Papua 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021