Jakarta (ANTARA) - Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menambah angka bagi Tim Piala Uber Indonesia menjadi 2-0 atas Jerman ketika mereka mengalahkan pasangan Stine Kuspert/Emma Moszczynski 21-16, 21-17.

Dalam pertandingan penyisihan Grup A yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu siang tersebut, ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo itu membutuhkan waktu 43 menit untuk meraih kemenangan.

Gim pertama berlangsung ketat dengan kedua pasangan bergantian meraih satu poin sejak 1-1 hingga 8-8 sebelum dua poin dari pasangan Indonesia membuat kedudukan sedikit menjauh 10-8 dan kemudian 11-9 saat interval.

Dua kali tiga poin beruntun yang dihasilkan ganda putri peringkat enam dunia itu memperlebar jarak angka menjadi 13-9 dan 16-12, namun pasangan Jerman berhasil mendekat dan menyamakan kedudukan 16-16.

Akan tetapi, pasangan Indonesia lah yang keluar sebagai pemenang ketika mereka berhasil menghimpun lima poin beruntun untuk menutup gim pertama 21-16 dalam 21 menit.

Baca juga: Rionny ingatkan tim putri Indonesia tak lengah hadapi Jerman 

Gim kedua tidak seketat gim pertama meskipun ganda putri Jerman peringkat 216 itu selalu berhasil memperpendek jarak angka. Ketika pasangan Indonesia memimpin 12-4, mereka mampu mengejar hingga 10-12 dengan enam poin beruntun.

Begitu pula saat Greysia/Apriyani sudah mencapai match point 20-14, mereka sempat mencuri tiga angka beruntun hingga 17-20 sebelum pasangan Indonesia menyudahi pertandingan dalam 43 menit.

Sebelumnya, pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung membuka angka bagi Tim Indonesia dengan kemenangan dua gim langsung atas Yvonne Li 21-10, 21-14.

Setelah itu masih ada tiga partai lagi, yakni tunggal putri antara Putri Kusuma Wardani dengan Ann-Kathrin Spori, kemudian diikuti ganda kedua antara Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dengan Annabella Jaeger/Leona Michalski.

Pada partai penutup, pemain tunggal putri ketiga Ester Nurumi Tri Wardoyo akan berhadapan dengan Thuc Phuong Nguyen. 

Baca juga: Gregoria akan buka laga pertama Piala Uber lawan Jerman 
Baca juga: Gregoria bawa Indonesia memimpin 1-0 di Piala Uber 

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021