Merauke (ANTARA) - Pelatih Papua Priagung Dani Atmojo memuji penampilan anak asuhnya usai mengalahkan Bangka Belitung dengan skor telak 4-0 pada pertandingan semifinal sepak bola putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Ia mengaku tidak menyangka dapat meraih kemenangan dengan skor meyakinkan tersebut melawan Bangka Belitung yang diperkuat tiga pemain tim nasional sepak bola putri.

"Sebenarnya kalau target tidak sampai empat gol, cuma kami hari ini harus menang, tapi anak-anak luar biasa bekerja keras. Saya pikir kami siap untuk final dengan Jawa Barat," kata Priagung Dani Atmojo usai laga di Stadion Katapal, Merauke, Sabtu.

Baca juga: Papua lolos ke final sepak bola putri setelah benamkan Babel 4-0 
Baca juga: Papua siap tumbangkan Babel demi final sepak bola putri PON Papua 


Lebih lanjut, ia pun mengaku hanya memberikan motivasi kepada anak asuhnya untuk bermain lepas di pertandingan semifinal PON melawan Bangka Belitung.

"Anak-anak sudah siap, saya hanya kasih motivasi hari ini harus fight. Apa yang pernah saya katakan hari ini adalah final dan Senin (11/10) itu final sesungguhnya," ujar Priagung.

Meski telah berhasil memenangkan laga semifinal dengan skor meyakinkan, namun Priagung meminta kepada anak asuhnya untuk tidak cepat puas dengan hasil tersebut.

"Luar biasa perjuangan anak-anak. Saya pikir pertandingan hari ini semua itu karena campur tangan Tuhan sehingga kami meraih yang terbaik. Semoga kita tidak cepat puas dengan hasil yang ada," tutur Priagung. 

Baca juga: Jabar matangkan persiapan jelang final sepak bola putri 
Baca juga: Jabar ke final sepak bola putri PON Papua setelah hantam DKI 3-0 

 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021