PON Papua

Jabar raih emas kempo kategori embu berpasangan campuran Yudhansa

Jabar raih emas kempo kategori embu berpasangan campuran Yudhansa

Ilustrasi - Pasangan atlet shorinji kempo Nusa Tenggara Timur Dionisius H Ramli (kiri) dan Aldiani Astrid Helena Deny (kanan) memperagakan aksi bela diri pada final shorinji kempo embu berpasangan campuran yudansha PON Papua di GOR STT Gidi, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (9/10/2021). Pasangan atlet Jawa Barat Hagies Mugara dan Adinda Putri Sofyan berhasil meraih medali emas disusul pasangan atlet Kalimantan Timur Erick Syahputra dan Marlina Sari meraih medali perak dan pasangan atlet Nusa Tenggara Timur Dionisius H Ramli dan Aldiani Astrid Helena Deny mendapat medali perunggu. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/pras.

Jayapura (ANTARA) - Atlet Jawa Barat (Jabar) berhasil meraih medali emas PON Papua cabang olahraga Shorinji Kempo kategori Embu Berpasangan Campuran Yudhansa di GOR STT GIDI, Kabupaten Jayapura, Sabtu.
 
Pasangan Hagies Mugara dan Adinda Putri Sofyan berhasil mempersembahkan medali emas untuk Jawa Barat setelah mengalahkan empat pasangan lainnya di PON Papua cabang olahraga Shorinji Kempo kategori embu berpasangan campuran Yudhansa.
​​​​
Pasangan Hagies Mugara dan Adinda Putri Sofyan berhasil mencatatkan hasil akhir 270.5 dari lima dewan juri dalam dua babak yang sudah dilalui.

Baca juga: Kaltim amankan emas kempo kategori embu berpasangan campuran Kyukenshi
Baca juga: Kaltim dan Jabar berbagi medali emas nomor embu berpasangan
 
Pada kesempatan ini, pasangan Hagies dan Adinda mengawali babak pertama dengan tampil ketiga lalu di babak kedua mendapatkan giliran keempat.
 
Pada babak kedua, kelima dewan juri memberikan nilai rata-rata di atas 90 yang membuat pasangan Hagies dan Adinda berhak untuk mendapatkan peringkat pertama.
 
Posisi kedua kategori ini selanjutnya berhasil diraih oleh pasangan Kalimantan Timur Erick Syahputra dan Marlina Sari dengan hasil akhir sebesar 266.5 yang membuat mereka berhak mendapatkan medali perak.
 
Medali perunggu berhasil didapatkan oleh pasangan asal Nusa Tenggara Timur yaitu Dionisius H. Ramli dan Aldiano Astrid Helena Deny dengan hasil akhir 266.0.
 
Selanjutnya peringkat keempat diisi oleh pasangan DKI Jakarta Randika Arrody serta Hafsah L. Khairunnisa dan peringkat lima diisi pasangan tuan rumah yaitu u Muhammad Fachrul Arya Pujangga dan Siti Safina Rahareng.
 
PON Papua cabang olahraga Shorinji Kempo masih akan mempertandingkan beberapa nomor dan akan ada empat kategori yang memperebutkan emas di GOR STT GIDI, Kabupaten Jayapura, Minggu (10/10).

Baca juga: Jadwal biliar PON Papua, Silviana hadapi Annita untuk ketiga kalinya
Baca juga: Round up - DKI, Jatim dominasi cabang populer, Jabar masih memimpin

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dampak ekonomi PON & Peparnas capai Rp1,6 triliun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar