Jakarta (ANTARA) - Pemain muda tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo membawa Indonesia memimpin 3-0 atas Aljazair dalam penyisihan pertama Grup A Piala Thomas yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

Dalam pertarungan yang berlangsung Minggu dini hari WIB itu, Chico memainkan debutnya dalam ajang beregu bergengsi tersebut dan sukses mengantongi kemenangan straight game atas Adel Hamek dengan 21-11, 21-6.

Perjalanan Chico terbilang mulus pada gim pertama. Pemain berusia 23 tahun itu langsung memimpin sejak awal permainan. Tak ada perlawanan dari Hamek dan tidak satu kali pun terjadi skor imbang.

Dengan kondisi seperti itu, Chico mampu merebut gim pertama dengan skor 21-11.

Dominasi Chico masih terasa pada gim kedua. Terbukti, pertandingan berjalan sama seperti gim pertama. Dia sudah memimpin sejak awal, sementara Hamek tertinggal dan tak bisa mengejar. Tak ada pula skor imbang.

Baca juga: Shesar sumbang angka kedua untuk Indonesia dalam Piala Thomas

Kali ini, Chico memenangi pertandingan dengan skor akhir telak 21-6 dalam waktu 27 menit atas pemain peringkat 301 itu.

Dengan hasil tersebut, Indonesia kini memimpin 3-0 atas Aljazair.

Sebelumnya, tunggal putra Jonatan Christie memetik kemenangan straight game 21-8, 21-8 atas Youcef Sabri Medel, sedangkan tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito juga menang straight game 21-6, 21-12 atas Mohamed Abderrahime Belardi.

Meski sudah unggul 3-0, saat ini masih ada dua wakil Indonesia yang akan memainkan laga penyisihan pertama Grup A Piala Thomas, yaitu ganda putra peringkat kedua dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan Koceila Mammeri/Youcef Sabri Medel.

Kemudian pada partai terakhir, pasangan muda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan memainkan debutnya dalam ajang beregu bergengsi itu dengan menantang Mohamed Abderrahime Belardi/Adel Hamek.

Baca juga: Jojo buka kemenangan Indonesia 1-0 atas Aljazair dalam Piala Thomas

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021