Masyarakat Kabupaten Mamuju didorong ikuti vaksinasi COVID-19

Masyarakat Kabupaten Mamuju didorong ikuti vaksinasi COVID-19

Dandim 1418 Mamuju, Kolonel Inf Tri Aji Sartono Kodim 1418 Kabupaten Mamuju mengarahkan masyarakat untuk divaksin dalam rangka mendukung target capaian vaksinasi yang ditetapkan pemerintah. (10/10/2021) ANTARA Foto/M Faisal Hanapi

mengarahkan masyarakat agar bersedia divaksin dengan mendatangi pusat pelaksanaan vaksinasi
Mamuju (ANTARA) - Kodim 1418 Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mendorong masyarakat mengikuti vaksinasi COVID-19 dalam rangka mempercepat tercapainya kekebalan kelompok. 

"Kodim Mamuju terus menggenjot capaian target dengan mengarahkan masyarakat agar bersedia divaksin dengan mendatangi pusat pelaksanaan vaksinasi yang disediakan pemerintah di Mamuju," kata Dandim 1418 Mamuju, Kolonel Inf Tri Aji Sartono di Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan Kodim Mamuju juga terus melakukan upaya percepatan vaksinasi kepada masyarakat di Kabupaten Mamuju dan Mamuju Tengah yang menjadi wilayah Teritorial Kodim 1418 Mamuju.

Baca juga: Kodim Mamuju bantu korban banjir

"Kodim Mamuju terus melakukan Program Serbuan Vaksinasi sebagai program lanjutan vaksinasi jenis Sinovac di Mamuju dengan menyediakan 2.900 dosis vaksin di Kabupaten Mamuju dan untuk Mamuju Tengah 1.200 Tengah jenis Sinovac," kata Dandim.

Dandim1418/Mamuju itu juga mengatakan bahwa capaian vaksinasi di Kabupaten Mamuju masih cukup rendah sehingga pihaknya membantu untuk mencapai target minimal 70 persen.

"Markas Kodim Mamuju juga telah menyiapkan pelayanan vaksinasi sehingga siapapun yang ingin divaksin akan dilayani di Kodim Mamuju," katanya.

Baca juga: Dua nelayan Majene yang dilaporkan hilang lima hari ditemukan selamat

Ia juga mengatakan Kodim Mamuju juga akan melakukan vaksinasi di Kecamatan Bonehau dan Kalumpang yang berada di pegunungan Mamuju.

"Kodim Mamuju telah memberikan layanan vaksinasi kepada masyarakat Mamuju pada tahap pertama dan kedua menggunakan vaksin l sebanyak 9.670 dosis, yakni vaksin jenis Sinovac 7.050 dosis dan AstraZeneca 830 dosis, selain itu memberikan pelayanan vaksinasi di Mamuju Tengah tahap satu dan dua sebanyak 1.790 dosis," katanya.

Baca juga: Basarnas Mamuju cari dua nelayan yang hilang di Majene

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kodim Kendari sasar santri terima vaksin COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar