PON Papua

Pelatih ingatkan Odekta tak cepat puas meski raih tiga emas PON Papua

Pelatih ingatkan Odekta tak cepat puas meski raih tiga emas PON Papua

Pelatih jarak jauh tim DKI Jakarta Wita Witarsa di Kompleks Kuala Kencana, Mimika, Papua, Sabtu (9/10/2021) (ANTARA/Fathur Rochman)

Jangan cepat merasa puas, karena sekarang sudah dapat medali, prestasinya lebih baik, terus ah saya leha-leha, itu tidak bisa
Mimika (ANTARA) - Pelatih lari jarak jauh tim DKI Jakarta Wita Witarsa mengingatkan anak asuhnya Odekta Elvina Naibaho untuk tidak cepat puas meski meraih tiga medali emas di cabang olahraga atletik Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

"Jangan cepat merasa puas, karena sekarang sudah dapat medali, prestasinya lebih baik, terus ah saya leha-leha, itu tidak bisa," ujar Wita di Mimika, Minggu.

Dia mengatakan apabila atlet 29 tahun itu masih ingin menorehkan prestasi lebih baik, maka dirinya harus berlatih lebih keras dari yang dilakukan saat ini.

Baca juga: Kisah Odekta kurang tidur dan sarapan teri sebelum raih emas PON Papua

Dia meminta Odekta untuk tetap mengikuti program yang telah diberikan oleh tim pelatih dengan sebaik-baiknya.

Saat ini, kata dia, peraih perunggu di SEA Games 2019 Filipina itu harus meningkatkan semua faktor, mulai dari daya tahan tubuh, kekuatan, dan kecepatan.

Adapun terkait motivasi, Wita menilai Odekta telah memiliki motivasi yang tinggi.

"Kalau motivasinya sudah tinggi, walaupun ya harus tetap dibina mentalnya, karena akan semakin berat latihan, karena targetnya lebih tinggi ya latihannya akan lebih dari ini," ucap pelatih berusia 68 tahun itu.

Odekta berhasil mengemas tiga medali emas di PON XX Papua melalui nomor 5.000 meter putri, 10.000 meter putri, dan marathon putri.

Pertandingan PON XX Papua cabang olahraga atletik berlangsung mulai 5 hingga 14 Oktober 2021 di GOR Mimika Sport Complex dan Kompleks Freeport Kuala Kencana.

Terdapat 23 nomor perlombaan putra dan putri yang dipertandingkan untuk memperebutkan 46 medali emas, 46 medali perak, dan 46 medali perunggu.

Baca juga: Odekta Elvina: Tuhan sadarkan saya sampai finis
Baca juga: Odekta Elvina dulang emas ketiga PON Papua lewat nomor marathon putri
Baca juga: Odekta disiplin makan dan tidur jelang turun di marathon PON Papua

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Odekta reguk buah manis kegigihan konsisten pada pilihan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar