Jayapura (ANTARA) - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengaku akan menyiapkan hadiah atau reward kepada anggota Polri di wilayahnya yang bisa menyumbangkan medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.
 
"Saya selain mengapresiasi prestasi yang mereka torehkan juga akan memberikan reward kepada anggota Polri yang ikut mengharumkan nama Papua dengan menyumbangkan medali," kata Irjen Pol Fakhiri kepada Antara di Jayapura, Minggu.
 
Meski demikian orang nomor satu di Polda Papua itu belum memutuskan bentuk reward yang akan diberikan kepada anggotanya yang berprestasi di kejuaraan empat tahunan ini karena masih dalam pembahasan.

Baca juga: Tuan rumah kubur mimpi Sumut ke semifinal sepak bola putra PON Papua
Baca juga: Pegulat Jatim Varadisa menangi laga final 76kg supercepat PON Papua


Berdasarkan data yang dihimpun Polda Papua, hingga saat ini ada dua anggota yang meraih medali yakni Brigpol Tetih yang meraih medali emas dari cabang olah raga panjat tebing dan Bripda (Polwan) Ludia Giay mendapat medali perunggu dari cabang olahraga anggar.

"Keduanya merupakan anggota Polresta Jayapura," kata Irjen Pol Fakhiri yang juga menjabat Ketua Delegasi PON XX Papua.

Terkait dengan pencapaian kontingen Papua, Irjen Pol Fakhiri berharap banyak kejutan sehingga mampu mendongkrak posisi kontingen Bumi Cenderawasih yang saat ini berada di posisi empat dengan 61 emas, 32 perak, 59 perunggu.

Untuk posisi tiga teratas dihuni kontingen Jawa Barat dengan 81 emas 65 perak dan 72 perunggu. Berikutnya disusul Jawa Timur dengan 69 emas, 61 perak, 54 perunggu dan DKI Jakarta dengan 68 emas, 55 perak, 70 perunggu.

Sesuai dengan jadwal kejuaraan empat tahunan terbesar di Tanah Air dan baru pertama kali digelar di Papua ini akan ditutup Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Stadion Lukas Enembe, Jumat (15/10).
 

Baca juga: Ima Safitri butuh tiga kali PON untuk raih emas
Baca juga: Kekompakan kunci Amanda/Annita rebut emas biliar perdana bagi Jabar
 
 
 
 
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021