PON Papua

DKI Jakarta pertahankan emas loncat indah sinkronisasi menara putra

DKI Jakarta pertahankan emas loncat indah sinkronisasi menara putra

Pasangan atlet loncat indah putri Jawa Timur Della Dinar Harimurti dan Betiliana Linar melakukan loncatan saat bertanding pada babak final Synchro Papan 3 meter Putri PON Papua di Stadion Akuatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (10/10/2021). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/YU.

Jayapura (ANTARA) - Andriyan dan Adityo Restu Putra dari DKI Jakarta mempertahankan medali emas pada perlombaan loncat indah nomor sinkronisasi menara putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Berlomba di Arena Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Minggu, duet Andriyan/Adityo mencatatkan total nilai terbaik 371,82.

Prestasi ini sekaligus mempertahankan pencapaian mereka pada PON 2016 di Jawa Barat. Ketika itu, mereka juga mendapatkan medali emas usai mengalahkan wakil Jawa Timur Muhammad Nasrullah/Luthfi Niko Abdillah dan atlet dari Sumatera Selatan Yongki/M. Ridho Akbar.

Adapun pada gelaran PON Papua, Andriyan/Adityo mengalahkan atlet loncat indah Sumatera Selatan M. Rizky Anugrah dan M. Ridho Akbar yang meraih perak setelah mendapat total nilai 306,96.

Sementara medali perunggu menjadi milik duo Adil Ahmad Ibra/Alvien Ahmad Frazanery (Papua) yang membukukan total nilai 283,32.

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Gladies raih emas ketiganya di loncat indah PON

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar