Merauke (ANTARA) - Kesebelasan Semen Padang FC mengincar kemenangan perdana ketika menghadapi Sriwijaya FC dalam lanjutan babak penyisihan Grup A Liga 2 Indonesia 2021 di Stadion Jakabaring, Palembang, Senin (11/10).

"Semen Padang dan semua pemain siap memainkan laga. Semoga anak-anak bermain baik dan berusaha semaksimal mungkin," kata pelatih Semen Padang, Weliansyah dalam pertemuan daring dari Merauke, Minggu.

Menurut dia, gaya bermain Semen Padang tidak akan berubah namun kelemahan yang terjadi ketika melawan PSPS Riau lalu harus diubah, salah satunya adalah penyelesaian akhir.

Weliansyah menilai di laga perdana itu penyerang mereka Aldino masih gugup karena baru menjalankan laga awal dan hal itu coba untuk diperbaiki bersama.

Baca juga: Semen Padang lepas Genta Alparedo ke Timnas U-23
Baca juga: Semen Padang pinjamkan tiga pemain muda ke tim Liga 3 Sumut


"Sepak bola ini sulit diprediksi karena semua serba situasional dan kita lihat perkembangan di lapangan nanti. Target kita tentu menang dalam laga ini," kata dia menambahkan.

Meski dirinya dan pelatih Sriwijaya FC Nilmaizar pernah bekerja sama di Semen Padang FC dan saling mengetahui kelemahan dan kelebihan masing-masing.

"Nilmaizar tentu menyiapkan antisipasi kelemahan yang dimilikinya dan begitu juga saya. Kita antisipasi Sriwijaya di semua lini dan dalam lima hari ini kita sudah lakukan latihan taktikal untuk laga ini," kata dia menegaskan.

Weliansyah sendiri pernah berhadapan langsung dengan Nilmaizar di Liga 1 musim 2019 saat dirinya menukangi Semen Padang di putaran pertama dan Nilmaizar membesut Persela Lamongan.

Baca juga: APPI: PSM-Sriwijaya FC lunasi tunggakan gaji pemain

Saat itu Semen Padang memenangkan pertandingan 2-0, sementara di putaran kedua Semen Padang kalah. Namun tim saat itu dibesut pelatih asal Portugal Eduardo Almeida.

Pemain Semen Padang Manda Cingi juga mengatakan semangat rekan satu timnya sedang tinggi apalagi hasil seri melawan PSPS Riau cukup membuat kecewa karena tim "Kabau Sirah" sudah unggul, banyak peluang namun tak berbuah gol serta tim lawan mampu menyamakan kedudukan.

"Semua pemain siap memberikan kemampuan terbaiknya di laga ini, apalagi coach Wel sudah memberikan instruksi dan arahan dalam latihan. Ini laga yang cukup emosional bagi saya dan akan berikan yang terbaik," kata dia.

Sementara pelatih Sriwijaya FC Nilmaizar juga mengincar kemenangan dalam laga menghadapi Semen Padang FC. Dirinya berjanji akan mengeluarkan kemampuan terbaik timnya untuk meraih kemenangan kedua.

"Kita akan turunkan pemain terbaik dan yang paling siap. Kita lihat di pertandingan nantinya," kata dia.

Baca juga: Persijap Jepara targetkan kemenangan lawan PSG Pati
Baca juga: Kalteng Putra benahi lini belakang dan tengah hadapi Persewar Waropen


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021