Jayapura (ANTARA) - Petinju Bali Kornelis Kwangu Langu menang melawan Robi Rianto asal Riau di kelas 49kg pada babak semifinal di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Pelatih Tinju Bali, Yulianus Leo Bunga di Jayapura, Papua, Minggu, mengatakan permainan Kornelis sejak ronde pertama telah melakukan serangan ke lawan.

"Dengan serangan yang bertubi-tubi ke petinju Robi Rianto, sehingga petinju Kornelis mampu memenangkan dengan RSC (referee stops contest) pada ronde kedua," ujarnya.

Ia mengatakan pada ajang PON Papua, petinju Bali sebanyak 6 orang semuanya lolos semifinal. Dan pada hari ini, petinju yang bertarung, yakni Kornelis Kwangu Langu dan Krispinus Mario Wonda.

Baca juga: Peraih perak 2016 tak kesulitan capai final tinju kelas layang putra

Krispinus Mario Wonda melawan Syartiel Alkilaus Rumaropen (Papua) bertarung pada kelas 46 kg mengalami kalah angka.

"Hari ini petinju kami turun dua orang pada semifinal. Kornelis menang dengan RSC, sedangan Krispinus kalah angka dari petinju tuan rumah," ucapnya.

Leo Bunga mengharapkan petinju yang berlaga hari berikutnya tidak gentar menghadapi lawan. Harus konsentrasi penuh untuk melakukan serangan ke lawan.

"Saya berharap petinju yang akan bertarung besok dan hari berikutnya harus sepenuhnya konsentrasi melakukan pukulan ke lawan. Semoga petinju kami bisa menang dan masuk final," katanya.

Baca juga: Menpora desak pemangku kepentingan cegah kericuhan tinju tak terulang

 

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021