PON Papua

Pebiliar Rudy/Erwin optimistis raih emas perdana bagi Jawa Timur

Pebiliar Rudy/Erwin optimistis raih emas perdana bagi Jawa Timur

Pebiliar ganda putra asal Jawa Timur, Erwin/Rudy Susanto mengaku optimistis bisa meraih medali emas dari nomor bola sembilan yang akan memasuki babak final di Mimika pada hari Senin. ANTARA/Roy Rosa Bachtiar.

Di nomor ini memang target kami medali emas
Timika (ANTARA) - Pebiliar ganda putra asal Jawa Timur, Erwin/Rudy Susanto mengaku optimistis bisa meraih medali emas dari nomor bola sembilan yang akan memasuki babak final di Mimika pada hari Senin.

"Terus terang saja, nomor ini yang kami latih secara intensif dan fokus waktu di pusat pelatihan. Di nomor ini memang target kami medali emas," kata Erwin saat ditemui Antara di GOR Biliar SP5 Mimika, Minggu.

Pada babak final, Erwin/Rudy akan bertemu Erwin/Noor dari Kalimantan Selatan yang menjadi lawan familiar karena sebelumnya pernah bertemu di babak semifinal nomor bola delapan.

Pada babak empat besar itu, Erwin/Rudy harus mengakui kebolehan lawannya dan terpaksa berpuas diri dengan mengantongi medali perunggu.

Namun berbeda dengan nomor bola delapan, Erwin/Rudy mengaku lebih siap dan percaya diri untuk mengadu keunggulan di nomor bola sembilan.

Baca juga: Ganda putra Jatim Erwin/Rudy lolos ke final biliar bola sembilan

"Kalau di 'eight ball', kami mainnya minimal dapat medali apapun. Kemarin bisa dapat perunggu pun sudah beruntung. Tapi yang ini (bola sembilan) kami lebih fokus dan targetnya emas," Erwin menceritakan.

Untuk persiapan menghadapi babak final, Erwin/Rudy mengaku hanya butuh istirahat dan akan menikmati pertandingan seperti yang dilakukan pada babak empat besar hari ini.

"Lawan kami sama seperti di bola delapan kemarin, kami kalah dari mereka. Tapi untuk nomor ini kami jauh lebih siap dan akan berjuang dengan maksimal," ujar Rudy menambahkan.

Hingga pekan kedua cabang biliar PON Papua, kontingen Jawa Timur baru mencetak satu medali perunggu yang diraih Erwin/Rudy.

Dengan kembalinya pasangan tersebut ke babak penentuan medali, Jawa Timur menaruh harapan besar agar Erwin/Rudy bisa meraih medali emas pertama dari biliar.

"Kami sudah melakukan evaluasi dari pertandingan sebelumnya, kami harus punya keputusan cepat dan strategi yang berbeda. Yang penting nikmati saja pertandingannya, tinggal berjuang untuk besok," pungkas Erwin.

Baca juga: Sumut berpeluang sabet emas perdana di biliar PON Papua
Baca juga: Jabar tak risau dengan strategi Papua perbanyak nomor andalan biliar
Baca juga: Rahasia keluarga warnai kiprah Rizky sebagai jawara biliar Jambi

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menpora laporkan kesuksesan PON XX Papua ke Komisi X

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar