PON Papua

Silviana menangi pertemuan ketiga kontra Annita di PON Papua

Silviana menangi pertemuan ketiga kontra Annita di PON Papua

Pebiliar Papua, Silviana Lu, memperhatikan meja biliar sebelum menentukan arah pukulan di gim pertama babak final bola 10 tunggal putri Pekan Olahraga Nasional Papua di Gor Biliar SP5 Mimika, Rabu.ANTARA/Roy Rosa Bachtiar.

Jakarta (ANTARA) - Pebiliar Papua Silviana Lu mencetak kemenangan kedua atas atlet Jawa Barat Annita Kanjaya dalam pertemuan ketiganya di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, Minggu.

Kemenangan Silviana, tercipta di babak penyisihan nomor bola sembilan tunggal putri dengan skor yang mendominasi 7-1, membuatnya unggul 2-1 dalam catatan pertemuannya di PON Papua.

"Tadi memang saya mau main cepat saja, itu membantu sekali karena saya bisa lebih unggul dari dia," kata Silviana yang ditemui selepas pertandingan di GOR Biliar SP5 Mimika.

Baca juga: Silviana berjuang keras dulang emas biliar kedua bagi Papua di PON

Dua pertemuan Silviana dan Annita sebelumnya terjadi di babak final dan mencatatkan persaingan ketat bagi kedua atlet.

Persaingan pertama terjadi pada hari Rabu di nomor pool bola 10 tunggal putri, dengan Silviana sukses mengantongi kemenangan dengan skor 7-6 setelah mendapat bayang-bayang ketat dari Annita.

Pada pertemuan kedua, giliran Jawa Barat yang meraih keunggulan dan membuat Annita mencetak skor imbang 1-1 dalam pertemuannya dengan pebiliar berusia 23 tahun itu.

Baca juga: Silviana Lu targetkan sapu bersih empat medali emas biliar PON Papua

Bermain di sektor ganda putri, Annita yang berpasangan dengan Amanda Rahayu mengalahkan Silviana/Nur Sukmawaty dengan skor tipis 6-5 pada hari Jumat.

Berkat kemenangan hari ini, Silviana mengamankan posisinya di babak perempat final hari untuk bertemu dengan pebiliar dari Jawa Timur, Emilia Rahmanda.

Selain Silviana, pebiliar tuan rumah lainnya yang akan bertanding di hari kesembilan biliar PON Papua antara lain, James Lengkang dan Yemi Nicolas Kourat di babak semifinal carom cadre, Yosep Fatruan di babak penyisihan bola 10, hingga Ismael Baweng di perempat final billiar frame.

Baca juga: Kesabaran jadi kunci Silviana rebut emas di final biliar
Baca juga: Jadwal biliar PON Papua hari kelima mainkan enam babak final

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menpora laporkan kesuksesan PON XX Papua ke Komisi X

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar