Mereka main sangat bagus kita tadi kalah sama mereka
Merauke (ANTARA) - Pemain belakang DKI Jakarta Shalika Aurelia Viandrisa mengakui kekalahan timnya saat menghadapi Bangka Belitung dalam perebutan medali perunggu cabang olahraga sepak bola putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Shalika mengatakan bahwa Bangka Belitung bermain lebih bagus daripada timnya sehingga berhak meraih medali perunggu PON XX Papua dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 3 - 0 tersebut.

"Mereka main sangat bagus kita tadi kalah sama mereka. Jadi untuk saya sendiri dan untuk tim saya sendiri selanjutnya kita harus lebih keras lagi," kata Shalika Aurelia Viandrisa usai laga di Stadion Katapal, Merauke, Senin.

Baca juga: Babel rengkuh perunggu sepak bola putri PON Papua

Shalika mengatakan bahwa timnya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memenangi pertandingan dengan menjalankan instruksi dari pelatih.

"Kita semua sudah coba angkat satu sama lain supaya tidak ada yang deg-degan tadi di awal laga kita bersemangat karena yakin menang," ujar Shalika.

Pemain tim nasional sepak bola putri Indonesia itu oun bertekad menjadikan hasil kurang memuaskan di PON XX Papua menjadi pelajaran untuk berbenah dalam mengikuti ajang serupa.

"Kita harus latihan lebih keras lagi agar kalau main di PON selanjutnya kita bisa bawa medali pulang ke Jakarta," tutur Shalika.

Baca juga: Pelatih putri Babel bersyukur timnya bisa balas kekalahan dari DKI
Baca juga: Shalika Aurelia Viandrisa terpesona kekayaan budaya Papua

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021