Buruh Cimahi Kumpulkan Koin untuk Presiden SBY

Mudah-mudahan kinerja Presiden SBY bisa lebih baik lagi dengan koin ini
Bandung (ANTARA News) - Sekitar lima puluh buruh yang tergabung dalam Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) 1992, menggelar aksi pengumpulan koin untuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, di sekitar alun-alun Kota Cimahi, Senin.

"Aksi pengumpulan koin ini kami lakukan bukan untuk merendahkan martabat atau meledek Presiden SBY tapi karena kami peduli dan cinta terhadap presiden," kata Koordinator Aksi Asep Jamaludin.

Aksi pengumpulan koin tersebut dilakukan dengan cara meminta sumbangan uang recehan dari para pengendara kendaraan bermotor yang melintas di sekitar Alun-alun Kota Cimahi.

Asep menjelaskan, aksi koin untuk Presiden juga bukanlah bentuk penghinaan terhadap simbol negara.

Dengan adanya aksi pengumpulan koin untuk Presiden ini akan berdampak pada peningkatan kinerja presiden dalam mensejahterakan rakyatnya.

"Mudah-mudahan kinerja Presiden SBY bisa lebih baik lagi dengan koin ini. Pengumpulkan koin untuk Presiden SBY adalah hal yang biasa selagi dilakukan tidak dengan cara-cara anarkis. Kami rasa, ini hak politik warganegara untuk menyampaikan pendapatnya. Itu sah-sah saja selama tidak anarkis," katanya.

Aksi pengumpulan koin tersebut sempat memacetkan arus lalu lintas dari arah Padalarang menuju Kota Cimahi, sehingga aksi ini pun dipindahkan ke sekitar Gedung DPRD Kota Cimahi.

Rencananya koin yang terkumpul hari ini akan diberikan langsung oleh SBSI 1992 dari daerah lainnya di Jawa Barat kepada Presiden SBY.

"Seluruh koin yang terkumpul akan kami berikan langsung ke Presiden di Jakarta," kata Asep.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar