PON Papua

Lima kali ikuti PON, Indri kembali harus puas tanpa medali emas

Lima kali ikuti PON, Indri kembali harus puas tanpa medali emas

Indri pegulat putri Jambi yang sumbang medali perak di PON Papua.(ANTARA/ho)

Jambi (ANTARA) - Pegulat Jambi Indri Sukmaningsih untuk kelima kalinya gagal mewujudkan impian merebut medali emas setelah pada PON Papua 2021, PON kelima yang diikutinya, dia harus puas dengan medali perak kelas 76 kg bebas putri.

Indri tidak bisa menundukkan atlet Jawa Timur Varadisa Septi dalam final nomor ini kemarin sehingga emas menjadi milik Varadisa, sedangkan Indri mendapatkan medali perak keduanya setelah PON 2004.

Padahal dalam semifinal Indra sukses menumbangkan pegulat naturalisasi asal Kalimantan Selatan Natrusnicu Roxana di GOR Futsal Dispora, Kabupaten Merauke, Papua.

Dalam tiga PON lainnya Indri memperoleh medali perunggu, masing-masing pada PON 2008, 2012 dan 2016.

Sekalipun demikian Ketua Umum KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan mengapresiasi sumbangan medali perak dari Indri untuk Jambi dan berharap memacu atlet-atlet gulat Jambi lainnya bisa mempersembahkan medali kepada daerahnya, terutama medali emas.

Jambi masih menjaga asanya memperoleh medali termasuk medali emas dari Tri Jayakusuma dan Rizki Akbar kelas 65 kilogram yang masing-masing akan bertarung dalam kelas 125 kilogram dan 65 kilogram.

Pada hari yang sama, Jambi memperoleh dua medali perunggu dari cabang olah raga tinju berkat sumbangan Yulianti Galingging dari kelas 54 kg putri dan Yusak Imanuel Bien pada kelas 49 kg putra.

Baca juga: Jadwal gulat PON Papua hari ini: para pegulat putra mulai beraksi dan Raih tiga emas, tim gulat Jatim separuh jalan menuju target

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dampak ekonomi PON & Peparnas capai Rp1,6 triliun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar