Gorontalo (ANTARA) - Pelari dari Gorontalo, Izrak Udjulu akhirnya melaju ke babak final pada cabang olahraga atletik nomor lari 200 meter PON XX Papua.

Kepala Seksi Olahraga Prestasi Dinas Dikbudpora Laksana Natal Wungguli, Senin, mengatakan Izrak berhasil melejit di lintasan lari pada posisi ke-2, setelah pelari nasional Muhamad Zohri.

Atlet binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) itu menyelesaikan lintasan dalam waktu 22,00 detik, sedangkan Zohri dengan waktu 21, 80 detik.

Sementara posisi ke 3 diduduki oleh Okky Setyo Utomo, dengan waktu 22.07 detik.

Izrak akan kembali menunjukkan kecepatan larinya pada partai final lari 200 meter putra, yang dilombakan pada 11 Oktober 2021 di Stadion Mimika Center, Papua.

Baca juga: Jadwal atletik PON Papua: Enam medali emas diperebutkan

“Nomor lari 200 meter adalah nomor spesialisnya Izjrak Udjulu selama di PPLP, jadi harapan untuk mendapatkan medali sangat terbuka walaupun ada Zohri,” kata Laksana.

Bahkan, menurutnya kehadiran Zohri akan menjadi motivasi bagi Izjrak untuk memacu kecepatannya pada final hari ini.

Kepala Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo Wahyudin Katili mengajak masyarakat untuk mengirimkan doa, serta dukungan kepada pelari andalan Gorontalo tersebut.

“Saya bangga anak- anak asuhan PPLP sangat fokus, termotivasi, dan berkontribusi untuk capaian Gorontalo,” katanya.

Hingga 10 Oktober 2021, Provinsi Gorontalo telah meraih 2 medali emas dari sepak takraw, 1 medali perak dari karate, dan 1 medali perunggu dari muay thai.

“Masih ada cabang olahraga yang sedang berlangsung yakni atletik partai final pada nomor 200 meter putra dan nomor 1.500 meter putra, karate untuk nomor kata beregu putra dan renang 100 meter putra,” tambahnya.

Baca juga: Alvin Tehupeiory rebut emas 400 meter gawang putri meski cedera

Baca juga: Tiga peraih medali nomor 400 meter gawang putra pecahkan rekor PON

 

 

Pewarta: Debby H. Mano
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021