Merauke (ANTARA) - Zainal Abidin mempersembahkan medali emas bagi Kalimantan Timur setelah memenangkan final gulat gaya bebas kelas 57kg PON Papua di GOR Futsal Dispora, Merauke, Senin.

Zainal mengalahkan juara bertahan Puji Prastyo dari Jawa Timur dengan menang angka demi emas gulat pertama bagi Kalimantan Timur.

Medali perunggu kelas 57kg gaya bebas dibawa pulang oleh Debi Haryanto ke Bengkulu setelah menang angka atas pegulat Kalimantan Selatan Muhammad Seman.

Sebanyak 18 medali emas diperebutkan dalam kompetisi cabang olahraga gulat PON Papua yang akan memainkan nomor gaya bebas dan Greco-Roman di GOR Futsal Dispora, Merauke, selama sepekan mulai 8 sampai 14 Oktober.

Baca juga: Fernandes bersaudara melangkah ke semifinal gulat PON Papua

Tim gulat Jawa Timur sementara memimpin tabel medali dengan meraih tiga medali emas dan tinggal separuh jalan menuju target yang dicanangkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Tiga medali emas tim gulat Jawa Timur seluruhnya dipersembahkan para pegulat putri yang telah merampungkan tugasnya Minggu.

Tim gulat Jawa Barat menempati peringkat kedua dengan dua medali emas yang disumbangkan Dewi Atiya (57 kg) dan Kharisma Tantri Herlina (62 kg).

Sedangkan Banten mencuri satu medali emas dari enam kelas putri lewat Desi Sinta dari kelas 68 kilogram.

Baca juga: Lima kali ikuti PON, Indri kembali harus puas tanpa medali emas
 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021