Jayapura (ANTARA) - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri, Senin (11/10) melakukan kunjungan ke tempat berkumpulnya tim sepak bola putra Papua, yang berlokasi di Hotel Mahkota, Jayapura.

Acara tatap muka di tempat yang menjadi base camp atlet sepak bola putra Papua itu berlangsung dengan penuh kekeluargaan.

Kapolda yang juga menjabat Ketua Kontingen Papua itu memberikan apresiasi atas pencapaian yang diperoleh tim Papua karena melaju ke semifinal.

"Saya mengapresiasi hasil yang kalian capai demi mengharumkan nama baik Papua di mata semua provinsi se-Indonesia yang sedang berlaga di PON XX," kata Irjen Pol Fakhiri seraya berharap agar tim Papua terus meraih kemenangan hingga ke final. 

Baca juga: Kalimantan Timur lanjutkan petulangan dalam sepak bola putra PON Papua 

Dalam kunjungan tersebut, Fakhiri juga memberikan kesempatan kepada atlet-atlet sepak bola putra Papua yang berminat menjadi anggota Polri.

"Bagi yang berminat menjadi anggota Polri, kami siap merekrut," ujar Fakhiri.

Sementara itu, pelatih tim sepak bola putra Papua Eduard Ifakdalam memohon bantuan kepada Kapolda Papua agar jersey atau kaos yang akan digunakan saat bertanding nantinya dapat segera dikirim ke Jayapura.

"Kami mohon bantuan bapak karena jersey kami masih tertahan di Jakarta," ungkap Eduard.

Empat tim sepak bola putra yang masuk semifinal PON XX, yaitu Papua, Kalimantan Timur, Jawa Timur dan Aceh.

Tim sepak bola Papua dijadwalkan bertanding pada Selasa (12/10) melawan Kalimantan Timur di Stadion Mandala Jayapura, sedangkan tim Jawa Timur akan melawan Aceh di stadion Barnabas Youwe, Sentani. 

Baca juga: Pelatih sepak bola putra Papua ingatkan pemain agar tetap rendah hati 
Baca juga: Pelatih sepak bola putra Papua akui peran besar Ricky Ricardo 

 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021