PON Papua

Emas lari 1.500 meter putri disabet atlet Sumut Agustina Mardika

Emas lari 1.500 meter putri disabet atlet Sumut Agustina Mardika

Pelari Sumatera Utara Agustina Mahardika berpose usai pengalungan medali nomor lari 1.500 meter putri PON Papua di Stadion Atletik Mimika Sport Center, Kabupaten Mimika, Papua, Senin (11/10/2021). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom

Mimika (ANTARA) - Agustina Mardika memberi kontingen Sumatera Utara medali emas setelah memenangi nomor lari 1.500 meter putri cabang olahraga atletik Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Pada perlombaan yang berlangsung di GOR Mimika Sport Complex, Mimika, Senin, Agustina Mardika berhasil menjadi yang tercepat mencapai finis dengan catatan waktu 4 menit 28,98 detik.

Ia mengalahkan pelari Nusa Tenggara Barat (NTB) Dian Ekayanti yang harus puas dengan medali perak setelah menorehkan waktu 4 menit 33,46 detik.

Adapun medali perunggu diraih atlet DKI Jakarta Novia Nur Nirwani dengan waktu 4 menit 35,55 detik.

Agustina bersyukur bisa meraih medali emas dalam keikutsertaannya yang kedua di ajang PON. Torehan ini juga mempertajam catatan waktu pribadinya.

"Catatan waktunya puas untuk personal base saat ini, karena rekor saya di nomor 1.500 meter itu dulunya masih 4 menit 38 detik," katanya.

Agustina secara khusus mempersembahkan medali emas ini untuk sang ibunda dan sebagai kado ulang tahun pernikahannya yang pertama tepat jatuh pada 14 Oktober mendatang.

Suami Agustina Mardika adalah Asmara Bara, merupakan atlet lari jarak jauh yang juga berlaga di PON XX Papua mewakili Provinsi Jawa Barat.

"Oleh karena itulah saya tekadkan juga karena ini sebagai hadiah ulang tahun pernikahan kami," kata perempuan berkerudung itu.

Agustina masih akan bertanding di nomor lari 800 meter pada Rabu (13/10) dan optimistis mampu memberikan hasil terbaik di nomor tersebut.

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dampak ekonomi PON & Peparnas capai Rp1,6 triliun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar