Piala Thomas Uber

Kemenangan Marcus/Kevin bawa Indonesia imbangi Thailand 1-1

Kemenangan Marcus/Kevin bawa Indonesia imbangi Thailand 1-1

Arsip foto - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengembalikan kok ke arah ganda putra Malaysia Aaron Chia/Wooi Yik Soh dalam perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra peringkat satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kavin Sanjaya Sukamuljo menyumbang angka kemenangan pertama bagi Indonesia, sehingga kedudukan tim Merah Putih kini imbang 1-1 dengan Thailand pada lanjutan laga penyisihan Grup A turnamen bulu tangkis beregu putra  Piala Thomas.

Dalam pertarungan yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Senin malam WIB, pasangan yang dijuluki Minions itu menaklukkan pasangan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren lewat rubber game 19-21, 21-18, 21-13.

Gim pertama langsung berjalan dengan ketat. Sepanjang pertandingan, kedua pasangan itu saling berebut angka dan bergantian memimpin dengan tempo yang cepat. Kedudukan mereka pun berkali-kali imbang.

Namun setelah 19-19, Jomkoh/Kedren lebih sigap mengamankan dua poin terakhir sehingga merebut kemenangan dengan skor awal 21-19.

Baca juga: Kekalahan Marcus/Kevin membuat Indonesia tertinggal 0-1 dari Malaysia

Di gim kedua, Marcus/Kevin bermain lebih tenang. Mereka tampaknya tidak ingin terburu-buru mematikan pergerakan lawan. Bola-bola yang menyilang pun mampu mengecoh lawan mereka.

Setelah imbang 4-4, Minions memimpin sampai unggul 12-11. Jomkoh sempat membalikkan keunggulan, namun tak lama Minions kembali meraup angka dan kembali unggul hingga merebut gim kedua dengan skor 21-18.

Pada gim penentu, Marcus/Kevin nampaknya sudah bisa membaca pola main Jomkoh/Kedren dan permainan pun terasa semakin mudah bagi mereka.

Minions memimpin sejak awal permainan dan terus melaju hingga kembali memenangkan gim terakhir itu dengan kedudukan 21-13.

Dengan hasil tersebut, maka kedudukan Indonesia saat ini sementara imbang 1-1 dengan Thailand.

Baca juga: Kekalahan Marcus/Kevin membuat Indonesia tertinggal 0-1 dari Malaysia

Sebelumnya pada partai pembuka, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting gagal menyumbang angka kemenangan setelah ditundukkan oleh Kantaphon Wangcharoen dalam tiga gim dengan skor 21-16, 22-24, 23-25.

Setelah Marcus/Kevin, masih ada tiga wakil Garuda yang akan memainkan laga penyisihan kontra Thailand, yakni tunggal putra Jonatan Christie yang akan bertarung melawan Kunlavut Vitidsarn.

Kemudian, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhadapan dengan Natthapat Trinkajee/Tanupat Viriyangkura.

Di partai terakhir, tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito akan menantang Adulrach Namkul.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar