Disney Studio kembangkan film tentang Walt Disney dan Disneyland

Disney Studio kembangkan film tentang Walt Disney dan Disneyland

Ilustrasi - Disneyland. ANTARA/Reuters.

Jakarta (ANTARA) - Disney Studio sedangkan mengembangkan film biografi yang bercerita tentang Walt Disney dan perjalanannya dalam membangun Disneyland atau taman hiburan di California.

Film yang direncanakan tayang perdana di Disney Plus ini, akan disutradarai oleh David Gordon Green ("Halloween Kills"). Evan Spiliotopoulos ("Beauty and the Beast", "Snow White and the Huntsmen") akan bertindak sebagai penulis skenario seperti dilaporkan Variety, dikutip Selasa.

Dijuluki sebagai "Tempat Paling Bahagia di Bumi", Disneyland dibuka selama musim panas 1955 di Anaheim. Meskipun Disney Park kemudian dibangun di Florida, Paris, dan bagian lain dunia, namun taman hiburan asli yang berada di Ctalifornia adalah satu-satunya taman hiburan Disney yang dibangun dan berada di bawah pengawasan Walt Disney secara langsung.

Baca juga: Disney hadirkan keajaiban dengan sentuhan Kolombia di film "Encanto"

Taman hiburan Disney telah menjadi sumber inspirasi yang sangat besar untuk studio, seperti "Pirates of the Caribbean", "The Haunted Mansion" dan "The Jungle Cruise". Atraksi tersebut telah mengilhami pembuatan film-film besar, namun tidak semua atraksi taman hiburan menjadi ladang emas untuk pembuatan film layar lebar.

Sebaliknya, beberapa waralaba film Disney yang paling populer telah membuka jalan ke area bertema seperti Star Wars Galaxy's Edge dan Marvel's Avengers Campus.

Film mendatang ini bukanlah yang pertama dari Disney Studio untuk mengisahkan tentang kemenangan dan kesengsaraan Walt Disney.

Pada tahun 2013, studio tersebut menggandeng Tom Hanks untuk memerankan tokoh Walt Disney dalam "Saving Mr. Banks", sebuah drama biografi tentang produser film dan untuk memiliki hak atas Mary Poppins.

Baca juga: Disney Plus akan tersedia di Korea Selatan, Hong Kong dan Taiwan

Baca juga: Giliran Emma Stone dikabarkan akan tuntut Disney

Baca juga: Walt Disney wajibkan seluruh karyawan vaksinasi COVID-19

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

BeRISIK - Cerita di balik "Akhirat a Love Story" (part 2)

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar