Mari menjunjung tinggi 'fair play'
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak atlet Ibu Kota tetap menjunjung sportivitas pada setiap pertandingan olahraga di PON XX Papua.

"Mari menjunjung tinggi 'fair play'. Lakukan yang terbaik demi kemajuan bangsa," kata Anies dalam siaran pers di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, kompetisi olahraga bukan sekedar mengukur raihan medali,  juga namun sportivitas selama pertandingan.

Empat hari menjelang penutupan, Anies berpesan kepada para atlet yang masih akan bertanding untuk bekerja semakin keras.

Baca juga: Anies terbang ke Jayapura tinjau atlet DKI

"Bagi para atlet yang masih bertanding, mari lakukan hal yang paling terbaik," katanya.

Anies berada di Jayapura sejak Senin (11/10) untuk meninjau langsung para atlet DKI yang bertanding di PON Papua.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu sempat menyaksikan pertandingan renang di Kolam Renang Akuatik Kampung Harapan, Jayapura, Senin (11/10) malam.

Tim renang PON DKI berhasil menyabet tiga medali emas, satu perak dan dua perunggu.

Baca juga: Jaga asa juara umum, KONI DKI berharap renang jadi lumbung emas

Perolehan medali emas di cabang olahraga renang diraih oleh Joe Aditya pada kelas 200 meter gaya bebas putra, I Gede Siman Sudartawa di kelas 100 meter gaya punggung putra dan Gagarin Nataniel Yus di kelas 100 meter gaya dada putra.

Kemudian medali perak diraih oleh Angel Gabriella Yus di kelas 200 meter gaya bebas putri serta dua medali perunggu dipersembahkan oleh Anak Agung Istri Kania Ratih di kelas 100 meter gaya punggung putri dan Dwiki Anugrah di kelas 100 meter gaya punggung putra.

Sementara itu, perolehan medali DKI Jakarta hingga Senin (11/10) pukul 22.00 WIT, medali emas mencapai 79 medali, perak (65) dan perunggu (79) sehingga total 223 medali.

DKI Jakarta berada di posisi ketiga setelah Jawa Barat dan Jawa Timur.

Baca juga: Wapres akan tutup PON Papua pada Jumat

 

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021