Jakarta (ANTARA) - Kanye West dikabarkan menjual peternakannya di Wyoming seharga 11 juta dolar AS atau sekira Rp156 miliar.

Mengutip People, Selasa, properti tersebut memiliki luas sebesar 4.000 hektar dan memiliki pemandangan panorama Pegunungan Rocky di sekitarnya. Lokasi properti tersebut juga terletak hanya 52 mil dari Taman Nasional Yellowstone.

Peternakan tersebut dijual seharga 11 juta dolar AS. Namun kabarnya, sebagian besar lahan tersebut telah menghabiskan biaya senilai 14 juta dolar AS (Rp199 miliar). Sehingga penjualan peternakan itu dinilai akan berpotensi mengalami kerugian besar.

Baca juga: Prioritaskan anak, Kim Kardashian tak masalah pergi bersama Kanye West

Peternakan itu diketahui bukan satu-satunya properti milik Kanye di Wyoming. Tiga bulan setelah membeli peternakan tersebut, Kanye membeli properti lainnya di Greybull.

Dalam profil untuk sampul GQ Mei 2020, Kanye sempat mengungkapkan beberapa rencana untuk dua properti tersebut. Kabarnya di salah satu tepi properti seluas 4000 hektar di dekat Cody, Kanye akan membuat tempat tinggal untuk membawa para tamu ke peternakan dan pertunjukan rumah dari Paduan Suara Layanan Minggunya.

Untuk proyek itu, Kanye pun dikabarkan telah meminta beberapa arsitek terkenal termasuk desainer interior Belgia Axel Vervoordt.

Meskipun telah menjual peternakannya di Wyoming tersebut, Kanye telah membeli properti baru di Malibu dekat tepi pantai seharga 60 juta dolar AS.

Baca juga: Album "Donda" Kanye West pecahkan rekor Spotify

Baca juga: Dokumenter tentang Kanye West siap dirilis di Netflix

Baca juga: Kanye West klaim label musiknya rilis "Donda" tanpa persetujuannya

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021