Jayapura (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung mengatakan optimistis kontingen daerah setempat mencapai target 10 besar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

"Kami masih optimistis Lampung mencapai 10 besar PON mengingat beberapa cabang olahraga berpotensi meraih medali emas masih bertanding," kata Wakil Ketua Umum III KONI Lampung, Agus Nompitu, di Jayapura, Selasa.

Ia menyebutkan kontingen Lampung saat ini masih berada di posisi sepuluh besar perolehan medali sementara.

Menurutnya mendekati penutupan PON, beberapa cabang olahraga berpotensi menyumbang medali untuk kontingen Lampung cukup besar.

Cabang olahraga itu, yakni angkat berat yang saat ini masih bertanding. Cabang olahraga angkat berat putri telah menyumbang satu medali emas dan satu medali perunggu.

"Angkat berat putra saat ini masih bertanding dan mudah mudahan menyabet medali emas," ujarnya.

Selain itu, cabang senam aerobik juga masih berlangsung dan atlet tinju putri Lampung akan bertanding pada Rabu (13/10) di partai final.

Sebelumnya, lifter Sri Hartati meraih medali emas usai mengalahkan lima pesaing dalam kelas 57kg angkat berat putri, Selasa.

Bertanding di Auditorium Universitas Cenderawasih, Kabupaten Jayapura, lifter asal sasana Gajah Lampung itu mengumpulkan total angkatan 555kg dari angkatan terbaik squat 220kg, bench press 185kg dan dead lift 195kg.

Lifter putri Lampung lainnya, Noviana Sari yang turun di kelas 63 kg harus puas dengan meraih medali perak setelah mencatat total angkatan 575 kg.

Baca juga: Atlet senam artistik Lampung raih medali emas PON Papua
Baca juga: Lampung optimistis panahan raih emas PON Papua
Baca juga: Kontingen Lampung tiba di Jayapura disambut hangat panitia PON Papua


Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2021