PON Papua

Emas kempo embu berpasangan putra jadi milik Sulawesi Selatan

Emas kempo embu berpasangan putra jadi milik Sulawesi Selatan

Atlet kempo Sulsel (merah) usai pengalungan medali emas PON di GOR STT GIDI Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa,(12/10/2021).ANTARA/HO-pribadi

Jayapura (ANTARA) - Pasangan Isman Triadnan dan Suaib Side memenangkan nomor final embu berpasangan putra II/III DAN sehingga mempersembahkan medali emas kepada Sulawesi Selatan dalam kompetisi kempo Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Selasa.

Isman dan Suaib mengumpulkan 272 poin dalam pertandingan yang digelar di GOR STT GIDI Kabupaten Jayapura dan berlangsung sangat sengit.

Mereka mengalahkan pasangan  Jawa Barat Anggi Wibawa Saputra dan Key Imanuel yang harus puas dengan medali perak dalam selisih poin tipis tiga poin. Pasangan Jawa Barat ini  mencatat 269 poin.

Baca juga: Jawa Timur juara umum paralayang

Sedangkan medali perunggu menjadi milik pasangan Erick Syaputra dan Asyfat Sarangan setelah mengumpilkan 268,5 poin.

"Alhamdulillah, target medali emas kita bisa terealisasikan. Nomor embu berpasangan putra memang menjadi andalan kita di PON Papua," kata 
Sekretaris Umum Perkemi Sulawesi Selatan Bonay Syam.

Medali emas dari kempo ini membuat total medali emas yang dikumpulkan Sulawesi Selatan menjadi tiga medali emas setelah sebelumnya mendapatkan emas kata beregu putra dan putri dari karate.

Baca juga: Adityo Restu kembali sumbang emas untuk DKI melalui loncat indah

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dampak ekonomi PON & Peparnas capai Rp1,6 triliun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar