Piala Thomas Uber

Siti Fadia/Ribka ganda pertama hadapi Jepang dalam Piala Uber

Siti Fadia/Ribka ganda pertama hadapi Jepang dalam Piala Uber

Arsip foto - Ganda putri Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti pada laga turnamen internal PBSI yang berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (17/7/2020). ANTARA/HO-PP PBSI/aa. (Handout PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto akan turun sebagai ganda pertama saat Tim Piala Uber Indonesia menghadapi Jepang dalam laga penentuan juara Grup A, Selasa pukul 13.30 waktu setempat atau 18.30 WIB.

Baik Indonesia maupun Jepang masing-masing telah mengantungi dua kemenangan, Indonesia meraih kemenangan atas Jerman dan Prancis dengan skor sama 4-1. Begitu pula Jepang menang atas Prancis dan Jerman masing-masing dengan skor 5-0.

Dalam pertandingan yang akan digelar Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Selasa petang WIB, Siti Fadia/Ribka bakal menghadapi Nami Matsumaya/Mayu Matsumoto.

Sementara ganda putri nomor satu Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu diistirahatkan saat menghadapi tim finalis dua tahun lalu tersebut.

Baca juga: Kemenangan ketat Siti Fadia/Ribka menangkan Indonesia 4-1 atas Prancis

Untuk ganda kedua, Tim Merah Putih akan menurunkan pasangan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

"Di Ganda putri formasinya berbeda. Tidak lagi mengandalkan Greysia/Apriyani, tetapi memainkan pasangan muda. Ini menjadi bagian dari proses regenerasi di sektor ganda putri," kata pelatih ganda putri Eng Hian dalam siaran pers PP PBSI, Selasa.

Pada nomor tunggal, Gregoria Mariska kembali diandalkan sebagai tunggal pertama dan sekaligus diharapkan sebagai pembuka angka bagi Tim Indonesia karena tampil dalam partai pertama melawan peringkat lima dunia Akane Yamaguchi.

Pemain tunggal putri lainnya Ester Nurumi Tri Wardoyo juga kembali diturunkan setelah memperkuat tim saat menghadapi Jerman namun absen saat melawan Prancis.

Akibat cedera lutut yang dialami Nandini Putri Arumni saat menghadapi pemain Prancis Yaelle Hoyaux, Senin, maka Indonesia hanya mengandalkan Gregoria, Ester dan Putri Kusuma Wardani pada sektor tunggal putri.

Baca juga: Greysia diistirahatkan karena masalah bahu

"Ya ketiga pemain inilah yang akan kita mainkan membela Indonesia pada pertandingan selanjutnya di Piala Uber," kata Ketua Bidan Pembinaan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky.

Sementara Manajer Tim Indonesia Eddy Prayitno menjelaskan Nandini Putri Arumni dipastikan tidak bisa meneruskan pertandingan Piala Uber dan harus menarik diri dari Ceska dan Belgia Terbuka karena cedera.

Hasil pemeriksaan dokter di RS Aarhus, Denmark, Arumni diduga mengalami sobek pada sebagian ligamen lutut medial kaki kanannya.

Berikut ini susunan pemain dalam pertandingan penyisihan Grup A Piala Uber antara Indonesia melawan Jepang:

Tunggal putri 1 Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi

Ganda putri 1 Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Mayu Matsumoto/Nami Matsumaya

Tunggal putri 2 Putri Kusuma Wardani vs Sayaka Takahashi

Ganda putri 2 Nita Violina Marwah/Putri Syaikah vs Yuki Fukushima/Arisa Higashino

Tunggal putri 3 Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Aya Ohori

Baca juga: Rileks dan menikmati permainan bawa Putri menang mudah

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menpora semangati pebulu tangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar