Jakarta (ANTARA) - Aktris Park Eun-bin membagikan kesan dan pemikirannya terkait peran yang ia mainkan dalam serial baru KBS “The King's Affection” yang mulai tayang pada Senin (11/10).

Kali ini ia memerankan karakter sebagai seorang perempuan yang menyamar menjadi laki-laki. Serial diadaptasi berdasarkan buku komik berjudul sama oleh Lee So-young.

Baca juga: Empat bintang besar dalam drakor karya Kim Eun Sook

“The King's Affection” mengikuti kisah saudara kembar putra mahkota (diperankan oleh Park Eun-bin) yang diusir dari istana. Ketika Pangeran Lee Hwi terbunuh, dia kembali ke istana secara diam-diam untuk menjaga garis keturunan keluarga dengan menyembunyikan identitas aslinya dan berpura-pura menjadi saudara kembarnya.

Pada hari debutnya, serial “The King's Affection” berhasil meraih rating pemirsa 6,2 persen.

“Saya pikir cerita tentang seorang perempuan yang menjadi raja di Dinasti Joseon (1392-1910) sangat brilian. Saya tertarik pada konsep seorang perempuan yang duduk di atas takhta,” kata Park Eun-bin saat konferensi pers daring, dikutip dari laporan The Korea Times pada Selasa.

Ketika membaca naskahnya, ia mengatakan rasanya seperti memiliki mimpi yang sama sekali baru.

“Saya ingin memakai gaun Raja dan saya merasa ini adalah jenis cerita yang jarang kita lihat, jadi saya ingin menerima tantangannya,” ujarnya.

Baca juga: Lima alasan "The King's Affection" patut disaksikan

Park mengungkapkan bahwa dia mengalami kesulitan untuk membuat perannya tampak meyakinkan meskipun telah mengambil peran dengan percaya diri.

“Semua ini dimulai dengan membayangkan, 'bagaimana jika rajanya perempuan', karena semua raja (dalam sejarah) adalah laki-laki. Dan sebagai aktris, tantangan terbesar saya adalah bagaimana membuatnya meyakinkan pemirsa. Karena tidak ada kasus sebelumnya di mana seorang aktris berperan sebagai raja, saya butuh waktu untuk membiasakan diri,” katanya.

Daripada hanya mencoba menyamarkan diri sebagai laki-laki, Park mengatakan dirinya mencoba fokus untuk menunjukkan mengapa karakter tersebut harus berpura-pura sebagai laki-laki.

“Saya juga fokus pada saat-saat di mana dia menghadapi keraguan dan bahaya, saat sisi aslinya mulai terungkap,” ujarnya.

Drama romansa periode sejarah ini disutradarai oleh Song Hyun-wook yang pernah mengarahkan serial romantis hit lainnya, seperti “Another Miss Oh” dan “Beauty Inside”.

Song mengatakan ia sempat merasa khawatir untuk menemukan aktris utama karena karakter Lee Hwi memiliki tingkat kompleksitas tertentu.

“Saya tidak yakin apakah ada aktris yang mau atau mampu mengambil peran itu. Kemudian saya bertemu Park Eun-bin dan dia menunjukkan kepercayaan diri yang besar untuk memainkan karakter, itu melegakan,” katanya.

Song menambahkan bahwa serial ini akan menampilkan kombinasi genre yang berbeda, termasuk aksi dan komedi.

“Serial ini tentang seorang raja bernasib buruk yang harus menyembunyikan identitasnya sebagai seorang perempuan. Di dalam istana, yang merupakan tempat yang sulit, ada romansa yang mekar dan air mata yang ditumpahkan,” katanya.


Baca juga: Rowoon adu akting dengan Park Eun-bin dalam "The King's Affection"

Baca juga: Drama terbaru Song Hye Kyo dan Jang Ki Yong rilis tampilan perdana

Baca juga: Lima Jenis kisah cinta di drama Korea

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021