PON Papua

Atlet peraih emas PON Papua tiba di Jambi langsung diisolasi

Atlet peraih emas PON Papua tiba di Jambi langsung diisolasi

Para atlet Jambi diantaranya tiga peraih medali emas PON XX Papua, tiba di Jambi, Selasa (12/10/2021). ANTARA/Nanang Mairiadi.

Jambi (ANTARA) - Sebanyak 16 orang atlet, pelatih dan ofisial Kontingen Jambi, tiga diantaranya
atlet peraih medali emas, yang tiba di Jambi seusai mengikuti PON XX Papua
langsung menjalani isolasi di rumah isolasi terpadu LPMP Jambi selama lima hari.

Sekrearis Umum (Sekum) Koni Jambi, Mumtaz Mona di Jambi, Senin mengatakan, dari 16 orang atlet yang datang dari Papua, tiga atlet diantaranya peraih medali emas yaitu Ripqi angkat besi kelas 109 + Kg putra, Juliana angkat besi kelas 55 Kg putri, dan Hanif Wijaya atlet panahan putra.

Seluruh kontingen Jambi yang usai mengikuti perhelatan PON XX di Papua setibanya di Jambi diwajibkan menjalani isolasi selama lima hari dan baru kemudian diperbolehkan kembali ke rumah masing-masing.

"Hal ini dilakukan sesuai dengan adanya keputusan dari tim gugus tugas COVID-19 Provinsi Jambi dan surat Kapolda Jambi yang meminta seluruh kontingen Jambi dari PON Papua wajib jalani isolasi di rumah isolasi terpadu milik Pemprov Jambi LPMP," kata Momtaz Mona.

Sejumlah pengurus Koni Jambi, dipimpin Sekum Momtaz Mona di bandara Sultan Thaha Jambi saat menyambut kedatangan rombongan atlet, pelatih dan ofisial dua cabang olahraga kembali dari PON Papua.

Ke-16 pejuang olahraga Jambi yang telah mengharumkan nama Provinsi Jambi di kancah nasional pada Pekan Olahraga Nasional di Papua tiba di Jambi menggunakan maskapai penerbangan Citilink.

Ke 16 atelt tersebut langsung diisolasi di LPMP Jambi selama lima hari kedepan, sesuai arahan tim gugus tugas COVID-19.

Mumtaz Mona mengatakan pihak KONI Provinsi Jambi telah menyambut kedatangan para atlet yang berprestasi di bandara dan mereka langsung dikasih kalungan bunga.

"Lima hari ke depan mereka akan diisolasi di LPMP Jambi, sesuai arahan polda Jambi dan tim Gusus Tugas CIVID-19," kata Momtaz.

Dia berharap kepada keluarga atlet yang baru tiba di Jambi agar dapat memaklumi aturan dari tim gugus COVID- 19.

"Semoga atlet kita semuanya sehat dan nanti apabila hasil dari tes swab PCR semuanya negatif, mereka diperbolehkan isolasi mandiri di rumah masing masing," kata Momtaz Mona.


Baca juga: Menhub instruksikan kapal isolasi siaga hingga H+5 penutupan PON XX
Baca juga: Tujuh atlet terpapar COVID-19 isolasi di RSUD Mimika

 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dampak ekonomi PON & Peparnas capai Rp1,6 triliun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar