Timnas Sukses Diuji Coba Internasional Pertama

Timnas Sukses Diuji Coba Internasional Pertama

Timnas Pra-Olimpiade 2012 (FOTO ANTARA/Puspa Perwitasari/ama/11)

Jakarta (ANTARA News) - Timnas Pra-Olimpiade sukses diuji coba internasional pertama dengan mengalahkan timnas U-23 Hongkong di Pho Kong Village Park Hongkong, Rabu.

Anak asuh Alfred Riedl ini meski baru menjalani uji coba internasional untuk pertama kalinya tidak menunjukkan keraguan sehingga langsung menguasai jalannya pertandingan.

Yongky Ariwibowo mampu membuka kemenangan timnas Merah Putih pada menit 25. Unggul satu gol membuat serangan terus ditingkatkan dan dampaknya pemain Hongkong melakukan gol bunuh diri pada menit 30 sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-0 hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua tim Merah Putih muda meningkatkan tempo permainan. Hasilnya mampu menambah gol lewat kaki Titus Bonai pada menit 67.

Selang beberapa saat tepatnya menit 80 giliran Aris Alfiansyah mampu menjebol gawang Hongkong sehingga membuat kedudukan menjadi 4-0. Dan Hongkong mampu memperkecil ketertinggalannya pada menit 86 sehingga merubah kedudukan 4-1. Kondisi itu bertahan hingga pertandingan usai.

"Permainan tim cukup berkembang. Koordinasi antar pemainpun semakin bagus. Hanya masalah fisik dan cedera pemain saja yang menjadi kendala," kata pelatih timnas Alfred Riedl seperti yang dilansir situs PSSI.

Sementara itu Deputi Bidang Teknis BTN yang saat ini merangkap manajer timnas Pra-Olimpiade, Iman Arif mengaku puas dengan hasil yang diraih oleh Yongky Ariwibowo dan kawan-kawan.

"Pemain senang bisa bermain di lapangan dan cuaca yang bagus. Yang jelas atmosfer disini sangat bagus," katanya lewat pesan singkat.

Iman Arif juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Konsulat Jendral RI di Hongkong, Teguh Wardoyo yang menyaksikan langsung pertandingan berikut membawa suporter Indonesia.

Setelah menjalani uji coba intenasional pertama, skuad Merah Putih muda akan kembali ke Tanah Air, Kamis (10/2). Selanjutnya seluruh pemain diberi libur selama tiga hari.

Sebelum turun dipertandingan Pra-Olimpiade 2012 melawan Turkmenistan di Stadion Jakabaring Palembang, 23 Februari nanti, timnas diagendakan melakukan uji coba dengan tim lokal yaitu Persija, Kamis (16/2).(*)

(T.B016/T009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011

ASN Bandung akan gunakan motor listrik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar