Mimika (ANTARA) - Pemain tim bola basket 3x3 putri Bali, Regita Pramesti menilai bahwa timnya belum tampil maksimal pada laga perdana Grup B PON XX Papua menghadapi Sulawesi Selatan, Selasa.,

Dalam pertandingan di Mimika Sport Complex, Mimika, itu, Bali harus melewati perlawanan sengit dari lawan sebelum menang 10-6. Kemenangan itu membuat Bali memimpin klasemen sementara Grup B.

"Hari ini kami belum tampil maksimal. Namun ini baru laga pertama dan kami sudah sekitar dua tahun tidak tampil di kompetisi bola basket seperti ini," ujar Regita.

Meski demikian, pebola basket berusia 24 tahun itu bersyukur dia dan rekan-rekannya dapat menyesuaikan diri dengan situasi, mengendalikan keadaan dan memenangi pertandingan.

Laga tersebut, menurut Regita, menjadi pelajaran berharga untuk menghadapi dua laga tersisa di Grup B yakni kontra Jawa Tengah dan Jawa Barat pada Rabu (13/10).

"Hari ini pertandingan sangat ketat. Akan tetapi, ini jadi bekal kami untuk melawan jawa Tengah dan Jawa Barat," kata perempuan yang sudah terjun ke dunia 3x3 sejak tahun 2013 itu.

Bali  mengincar medali emas cabang olahraga bola basket 3x3 putri dan mereka memiliki peluang untuk meraih prestasi itu melihat kualitas para pemain dalam tim.

Selain diperkuat Regita, yang sudah malang melintang di kancah bola basket 5x5 dan 3x3 nasional maupun internasional, Bali juga memiliki sosok Michelle Kurniawan.

Michelle merupakan pemain yang turut membawa Indonesia juara Piala Asia Bola Basket 3x3 Putri U-18 FIBA tahun 2017 di Malaysia.

Meski demikian, jalan menuju medali emas dipastikan tidak akan mudah lantaran lawan-lawan Bali di PON Papua juga berkemampuan mumpuni. Salah satunya tentu tuan rumah Papua yang mengandalkan Lea Kahol. Lea adalah rekan setim Michelle saat menjuarai Piala Asia Bola Basket 3x3 Putri U-18 FIBA 2017.

Akan tetapi, Regita Pramesti menegaskan bahwa seluruh pesaing di PON Papua memiliki kualitas yang sama.

"Semua oke. Tidak ada lawan yang paling berat, semua sama," tutur Regita.

Baca juga: Basket 3x3 putri Jakarta akan mati-matian demi tundukkan Papua
Baca juga: PON Papua ajang cari talenta berbakat basket 3x3
Baca juga: Tuan rumah lolos dari fase grup basket 3x3 PON Papua

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2021