PON Papua

Kaltim dan Papua berbagi emas di hoki lapangan

Kaltim dan Papua berbagi emas di hoki lapangan

Tim hoki putra kaltim saat bertanding menghadapi papua barat PON XX Papau di arena hoki Doyo Baru Kabupaten Jayapura (Arumanto)

Jayapura (ANTARA) - Tim Hoki Provinsi Kalimantan Timur dan tuan rumah Papua saling berbagi medali emas PON XX Papua pada nomor hoki lapangan, setelah kedua tim baik putra maupun putri saling beradu di partai final.

Tim hoki putri Kaltim merebut medali emas setelah mengalahkan tim Papua dengan skor 2-0 melalui penalti pada laga yang berlangsung di arena hoki Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Selasa.

Sedangkan tim hoki putra Papua berhasil membalas kekalahan tim putri mereka, saat bertemu tim hoki Kaltim pada babak final.

Tim putra Papua berhasil mengalahkan tim Kaltim dengan skor 2-1. Medali perunggu untuk hoki putri dan putri diraih oleh tim Jawa Barat.

Baca juga: Papua kubur mimpi Kaltim kawinkan gelar juara hoki lapangan

Pelatih hoki Kaltim, Mappajaling menyayangkan kegagalan tim putra untuk menyandingkan gelar juara pada nomor hoki lapangan.

Pasalnya pada babak penyisihan tim putra Kaltim pernah menaklukkan tuan rumah dan berhasil menjadi pimpinan klasemen.

" Anak- anak sedikit kurang konsentrasi, padahal kita sempat unggul duluan dan pada akhirnya tuan rumah bisa membalikkan keadaan, inilah hasil yang harus kita syukuri," kata Mappajaling.

Dia tetap mengapresiasi kepada para pemain karena sudah berusaha maksimal sepanjang pertandingan.

Sementara itu ketua Federasi Hoki Indonesia ( FHI) Provinsi Kaltim, Najemuddin mengatakan bahwa tim putra Kaltim memang kurang beruntung.

" Sejumlah peluang bisa kami dapatkan, namun ternyata tuan rumah juga tampil sangat bagus, dan kami masih bersyukur bisa membawa hasil di PON XX Papua ini dengan satu emas dan satu perak, dari dua nomor yang kita ikuti yakni hoki lapangan," jelas Najemuddin.

Baca juga: Kaltim inginkan lapangan latihan hoki selepas petik emas
Baca juga: Empat penyerang, kunci kemenangan Papua pada final hoki lapangan



***3***

Pewarta: Arumanto
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Raih 7 medali emas, Jatim pecahkan rekor gulat PON

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar