Satgas: Kasus aktif COVID-19 tersisa 597 orang di Aceh

Satgas: Kasus aktif COVID-19 tersisa 597 orang di Aceh

Ilustrasi - Tim Satuan tugas (Satgas) gabungan COVID-19 Kota Banda Aceh mengelar razia protokol kesehatan (prokes) di depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Aceh, Jumat (30/4/2021). ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/hp

terdapat penambahan 22 kasus baru COVID-19
Banda Aceh (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Aceh menyebutkan pasien yang sembuh dari infeksi virus corona di provinsi setempat terus bertambah setiap harinya, sehingga total pasien yang masih dirawat atau isolasi mandiri juga terus berkurang yakni tersisa 597 orang.

"Hari ini penderita COVID-19 yang sembuh bertambah 68 orang, sehingga kasus aktif di seluruh Aceh hanya tersisa 597 orang," kata Juru Bicara COVID-19 Aceh Saifullah Abdulgani di Banda Aceh, Selasa.

Dia mengatakan penambahan 68 kasus sembuh itu meliputi warga Subulusalam 24 orang, Pidie 18 orang, Banda Aceh 12 orang, Bener Meriah tujuh orang, Aceh Besar dan Sabang masing-masing dua orang.

Selanjutnya warga Gayo Lues, Pidie Jaya, Aceh Jaya, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan dan warga Aceh Singkil masing-masing satu orang. Serta dua kasus luar daerah juga direposisi kasus sesuai status kependudukannya.

Baca juga: Nakes Aceh dibekali penanganan pasien KIPI vaksin COVID-19
Baca juga: Satgas: 22 daerah di Aceh sudah risiko rendah penularan COVID-19


Sementara 597 kasus aktif COVID-19 itu tersebar di seluruh Aceh. Menurutnya paling banyak warga Kabupaten Aceh Utara 71 orang, Aceh Besar 64 orang, Kota Banda Aceh 63 orang, Aceh Selatan dan Aceh Tenggara 61 orang, Pidie 57 orang dan puluhan orang lainnya tersebar di seluruh bumi Serambi Mekkah itu.

"Hari ini juga terdapat penambahan 22 kasus baru COVID-19 di Aceh dan dua kasus meninggal dunia yang terjadi masing-masing pada 25 dan 26 September 2021, bukan kasus yang terjadi dalam 24 jam terakhir ini," katanya.

Oleh karenanya, dia meminta masyarakat Aceh untuk terus disiplin penerapan protokol kesehatan mengingat penularan masih terus terjadi di tengah masyarakat. Paling penting disiplin memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas (5M).

"Semoga mereka yang baru terinfeksi virus corona dapat membujuk kontak eratnya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan untuk memperkecil risiko bagi dirinya dan orang-orang di sekitarnya,” imbaunya.

Secara akumulatif, kasus COVID-19 Aceh telah mencapai 38.098 orang, di antaranya pasien yang sedang dirawat tersisa 597 orang, kasus sembuh telah mencapai 35.484 orang, sedangkan kasus meninggal dunia sudah mencapai 2.017 orang.

Baca juga: IDI Aceh ingatkan lonjakan COVID-19 gelombang ketiga di akhir tahun
Baca juga: Satgas: 1 juta rakyat Aceh sudah divaksin COVID
Baca juga: Ulama Aceh dukung gerakan vaksinasi COVID-19

Pewarta: Khalis Surry
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ada pembebasan denda pajak di Aceh hingga tahun depan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar