Hujan ringan terjadi di sebagian kota besar di Tanah Air

Hujan ringan terjadi di sebagian kota besar di Tanah Air

Ilustrasi - Petugas BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika) mengamati alat ukur radiasi sinar matahari (Campbell Stokes) di Laboratorium Terbuka BMKG Serang, di Serang, Banten. ANTARA FOTO/Weli Ayu Rejeki/foc/aa.

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan ringan terjadi di sebagian kota besar di Tanah Air pada Rabu (13/10) siang.

Kota besar yang diperkirakan terjadi hujan ringan yakni Serang, Jambi, Bandung, Banjarmasin, Samarinda, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandarlampung, Ambon, Manokwari, dan Kendari.

Sementara kota yang diperkirakan cerah berawan yakni Denpasar, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Gorontalo, Semarang, Pontianak, Mataram, Jayapura, Mamuju, Makassar, dan Palembang.

Kota besar yang diperkirakan berawan yakni Bengkulu, Palangkaraya, Ternate, Kupang, Manado, dan Padang. Kota besar yang diperkirakan akan cerah yakni Banda Aceh, Surabaya, Tarakan, Pekanbaru, dan Medan.

Baca juga: Cuaca Jakarta diperkirakan cerah berawan

BMKG memperingatkan sejumlah wilayah yang berpotensi hujan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang adalah Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku, dan Papua.

Wilayah yang berpotensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang adalah Sumatera Utara, Kalimantan Selatan dan Papua Barat. Sementara, wilayah yang berpotensi angin kencang adalah Sulawesi Utara.*

 

Pewarta: Indriani
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

BMKG Juanda minta waspadai bencana hidrometeorologi di Jatim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar