Mimika (ANTARA) - Tim bola tangan putra Jawa Barat mempertahankan rekor belum terkalahkan sepanjang babak penyisihan hingga semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.

Pada laga semifinal melawan Jawa Tengah yang berlangsung di GOR Futsal Mimika, Papua, Rabu, Jabar menang dengan skor 30-28.

Pertandingan babak pertama berlangsung sengit. Jabar terlebih dulu dihajar bertubi-tubi oleh Jateng dengan tiga gol di menit ke-3 membuat skor 0-3.

Anak asuh Muhlisin kembali menekan pertahanan Jabar yang membuat Jateng unggul jauh dengan skor 3-8, tetapi bisa diperkecil menjadi 6-8.

Pada 10 menit jelang babak pertama usai, Jateng kembali menjauh melalui lesakan Rian Kurniawan dan Afthon Nurdin Maulana yang bergantian mencetak angka hingga unggul dengan skor 10-17.

Pada babak kedua, Jabar sudah mulai mengejar dengan pola permainan yang lebih rapi sehingga bisa mengubah skor menjadi 18-22.

Pada 10 menit akhir di babak kedua, Jabar semakin tampil agresif dan mengejar perolehan gol hingga kedudukan menjadi 22-25 atau hanya selisih tiga gol.

Jabar berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-26 menjadi 27-27, dan menutup pertandingan dengan kemenangan tipis 30-28.

Dengan kemenangan itu, tim asuhan Irfan Benizar Lesmana itu berhak melangkah ke babak final yang digelar di GOR Futsal Mimika, Kamis (14/10) besok.

Di babak penyisihan Jabar menang atas DKI Jakarta dan Sumatra Barat, dan di semifinal berhasil unggul atas Jateng.

Pertandingan bola tangan PON Papua berlangsung mulai 9-14 Oktober 2021, diikuti sebanyak tujuh provinsi, yakni Jateng, Jatim, Jabar, DKI Jakarta, Kaltim, Sumbar, dan Papua.

Namun, Provinsi Sumbar tak mengirimkan delegasi pada nomor bola tangan putri, sementara Jatim tidak mengirimkan kontingen di bola tangan putra.


Baca juga: Kalahkan DKI, tim bola tangan putri Kaltim tembus final
Baca juga: Jadwal bola tangan: Jabar bertemu tuan rumah di semifinal
Baca juga: Lima provinsi melangkah ke semifinal bola tangan

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021