Tenis

Kalahkan Murray, Zverev capai putaran keempat Indian Wells

Kalahkan Murray, Zverev capai putaran keempat Indian Wells

Alexander Zverev dari Jerman melakukan selebrasi setelah mengalahkan Karen Kachanov dari Rusia dan meraih medali emas pada nomor Tenis Tunggal Putra Olimpiade Tokyo 2020 di Ariake Tennis Park, Tokyo, Jepang, Minggu (1/8/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Mike Segar/WSJ/djo.

Jakarta (ANTARA) - Alexander Zverev mencatatkan kemenangan pertama dalam kariernya melawan Andy Murray dengan kemenangan 6-4, 7-6(4) yang membawanya ke putaran keempat turnamen tenis di Indian Wells, Selasa (Rabu WIB).

Menurut laporan Reuters, mantan petenis nomor satu dunia Murray, yang mengalahkan petenis Jerman itu dalam dua pertemuan sebelumnya, unggul 3-0 dan tampaknya membuat petenis 24 tahun itu terkesima dan berdiri dengan baik di dalam lapangan ketika mengembalikan servis keduanya.

Namun unggulan ketiga Zverev, berjuang kembali untuk memenangi enam dari tujuh game berikutnya dan merebut set pertama ketika drop shot Murray gagal melewati net.

Sama seperti di set pertama, Murray mendapat break awal di set kedua, namun Zverev kembali berjuang meski membutuhkan istirahat panjang untuk mengikat sepasang sepatu, setelah tali sepatunya putus.

Baca juga: Pliskova, Andreescu, dan Opelka tersingkir di Indian Wells

Zverev menguasai pertandingan dengan memegang servis saat kedudukan 6-5, namun gagal melakukan overhead, sebuah pukulan yang mengganggunya sepanjang hari, membuat set tersebut harus diselesaikam dengan tiebreak.

Permainan Murray yang tidak konsisten berlanjut pada tiebreak dan setelah serangkaian reli tembakan voli di depan net, tembakan terakhirnya melebar saat match point hingga petenis Skotlandia itu membanting raketnya ke lapangan dengan frustrasi.

Kini Zverev telah mencatat kemenangan atas juara Grand Slam tiga kali Murray, Roger Federer, Novak Djokovic, dan Rafa Nadal yang dikenal sebagai “Big Four” tenis putra hingga masalah cedera terjadi pada Murray.

Zverev selanjutnya akan menghadapi Gael Monfils dari Prancis atau Kevin Anderson dari Afrika Selatan, yang akan memainkan pertandingan putaran ketiga pada Selasa malam waktu setempat.

Baca juga: Svitolina kalahkan Cirstea, Swiatek ke babak keempat Indian Wells
Baca juga: Juara bertahan Andreescu atasi perlawanan sengit Riske di Indian Wells
Baca juga: Raducanu bernafsu memburu gelar berikutnya di Indian Wells

Penerjemah: Gheovano Alfiqi/Fitri Supratiwi
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar