Jakarta (ANTARA News) - Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI Tjahjo Kumolo menegaskan, fraksinya konsisten maju mengganyang, membongkar dan menghancurkan praktik mafia pajak di Indonesia.

"Memang sudah kelihatan jelas gelagat beberapa teman di fraksi lain yang ramai-ramai berusaha membatalkan Pansus Mafia Pajak DPR RI. Silahkan saja. Kami tetap tak bergeming," tegasnya kepada ANTARA di Jakarta, Jumat.

Dia menilai langkah beberapa fraksi itu menunjukkan mulai turunnya semangat mereka memberantas korupsi di lingkup penyelengara negara, mafia pajak dan mafia hukum.

Fraksi PDI Perjuangan, lanjutnya, akan tetap berada di garda terdepan dengan fraksi maupun elemen rakyat lainnya untuk membangun pemerintahan bersih, termasuk melalui reformasi birokrasi.

"Banyak kok fraksi lain yang tetap konsisten berkomitmen mengganyang mafia hukum dan mafia pajak serta kiprah para koruptor Negara. Kami di DPR RI sebagai wakil rakyat tentunya mendengar aspirasi rakyat banyak untuk memperjuangkan hal ini," tegasnya.

Tjahjo menyayangkan sikap beberapa fraksi yang mundur di tengah jalan dalam upaya pemberantasan mafia pajak dengan menghentikan langkah mendorong Pansus Mafia Pajak.

"Padahal, ini merupakan niat baik DPR RI yang harusnya membongkar megaskandal tersebut," ujarnya lagi.(*)

M036/R007

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011