PON Papua

Agustina Mardika menangi emas kedua dari 800 meter putri PON Papua

Agustina Mardika menangi emas kedua dari 800 meter putri PON Papua

Atlet Sumatera Utara Agustina Mardika berpose di GOR Mimika Sport Complex, Mimika, Papua, Rabu (13/10/2021). ANTARA/Fathur Rochman.

Mimika (ANTARA) - Atlet Sumatera Utara Agustina Mardika memenangi medali emas kedua di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, kali ini dari nomor lari 800 meter putri cabang olahraga atletik.

Adapun emas pertama telah diperolehnya dari nomor 1.500 meter putri yang digelar Senin (11/10).

Pada perlombaan yang diselenggarakan di GOR Mimika Sport Complex, Mimika, Papua, Rabu, Agustina mencatatkan waktu 2 menit 08,91 detik untuk mengamankan medali emas.

Baca juga: Emas lari 1.500 meter putri disabet atlet Sumut Agustina Mardika

Dia mengungguli atlet Jawa Tengah Bektiningsih, yang mendapat medali perak setelah menyelesaikan lomba dengan catatan waktu 2 menit 11,07 detik.

Sedangkan medali perunggu menjadi milik Ni Ketut Cita asal Bali dengan torehan waktu 2 menit 13,73 detik.

Meski mendulang emas, Agustina gagal memecahkan rekor PON milik Ester Sumah dengan waktu 2 menit 07,02 detik yang dicetak pada PON XV Jawa Timur 2000.

Ditemui usai pertandingan, Agustina mengaku bersyukur karena mampu meraih medali emas keduanya sekaligus memecahkan rekor pribadi.

“(Sebelumnya) 2,09 sekarang 2,08 (detik),” kata dia seraya menyebut bahwa catatan waktu terbaik sebelumnya itu diukir pada SEA Games 2019 Filipina.

Agustina menambahkan, bekal kemenangan di nomor 1.500 meter putri itu menambah rasa percaya diri untuk memenangi nomor 800 meter. "Intinya adalah selalu bekerja keras, selalu berusaha, dan jangan lupa berdoa," kata dia.

Berkat tambahan medali emas dari Agustina, Sumatera Utara kini telah mengoleksi sembilan medali emas, 20 medali perak, dan 19 medali perunggu.

Baca juga: Kalahkan DKI dan NTB, tim Jatim sabet emas 4x100 meter estafet putra
Baca juga: Jawa Barat rebut emas 4x100 estafet putri sekaligus pecahkan rekor PON

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Slamet Wahyu pecahkan rekornas para atletik Peparnas dua kali

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar