Piala Thomas Uber

Pelatih nilai kemenangan Jonatan Christie miliki arti penting

Pelatih nilai kemenangan Jonatan Christie miliki arti penting

Pebulu tangkis tunggal putra nasional Jonatan Christie bersiap menghadapi turnamen besar jelang akhir musim 2021 dengan menjalani fase pemulihan dan latihan di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Senin. ANTARA/dokumentasi PP PBSI.

Dari pertandingan ini, bukan saja soal kemenangan yang bisa saya raih. Tetapi juga kemenangan ini bisa membangkitkan rasa percaya diri saya yang sempat menghilang
Jakarta (ANTARA) - Asisten pelatih tunggal putra PP PBSI Irwansyah menilai kemenangan Jonatan Christie atas pemain Taiwan Wang Tzu Wei memiliki arti penting, yakni bangkitnya kepercayaan diri dan motivasi anak asuhnya tersebut.

Seperti diketahui, pada laga penyisihan terakhir Grup A Piala Thomas yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Rabu sore WIB, Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, memetik kemenangan straight game 21-17, 21-13 atas Wang.

“Di mata saya, kemenangan Jojo ini begitu penting, yaitu bangkitnya rasa kepercayaan diri Jojo,” kata Irwansyah dalam keterangan resmi PP PBSI yang diterima Antara di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Jojo bawa Indonesia memimpin sementara 2-1 atas Taiwan

Lebih lanjut, menurut dia, Jojo dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya apabila ia memiliki kepercayaan diri yang begitu besar, sehingga kemenangan dapat diraihnya dengan mudah.

“Selama Jojo nyaman dan percaya dirinya makin besar, dia bisa bermain bagus dan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik di lapangan," ujar Irwansyah.

Sementara itu, senada dengan sang pelatih, Jojo pun mengakui jika kemenangan tersebut telah membangkitkan kembali motivasi serta kepercayaan dirinya setelah seringkali menuai kekalahan pada laga-laga sebelumnya.

“Dari pertandingan ini, bukan saja soal kemenangan yang bisa saya raih. Tetapi juga kemenangan ini bisa membangkitkan rasa percaya diri saya yang sempat menghilang. Ini juga bisa menjadi tambahan motivasi saya setelah sering kalah. Semoga bisa menjadi titik balik bagi saya untuk tampil lebih baik,” ungkap Jojo.

Baca juga: Ginting buka keunggulan Indonesia 1-0 atas Taiwan di Piala Thomas

“Selain itu, kemenangan ini juga menjadi penting bagi saya karena bisa ikut menyumbang angka bagi tim Indonesia," tambahnya.

Lebih jauh, pemain berusia 24 tahun itu berharap kemenangannya dapat menambah semangat juang Tim Thomas Indonesia selanjutnya yang akan meneruskan pertarungan melawan Taiwan hari ini.

“Semoga poin yang saya sumbangkan ini dan juga dari Ginting tadi bisa mengantarkan Indonesia menang atas Taiwan. Harapanya, kemenangan ini bisa menambah semangat teman-teman untuk bermain bagus dan mengantarkan Indonesia menang atas Taiwan,” tutur Jojo.

Sebelumnya pada partai pembuka, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting menyumbang angka kemenangan pertama setelah menundukkan Chou Tien Chen dalam dua gim langsung dengan skor 22-20, 21-16.

Sementara itu, saat ini tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito masih bertarung melawan Chi Yu Jen.

Baca juga: Fajar/Rian akui banyak lakukan kesalahan sehingga gagal sumbang angka
Baca juga: Duet anyar Ahsan/Daniel belum mampu sumbang poin untuk Indonesia


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jojo ditaklukan wakil Denmark di perempat final Indonesia Masters 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar