SBT dan NTT uji coba mata uang mobil bekas

SBT dan NTT uji coba mata uang mobil bekas

Gambar yang menunjukkan tampilan mata uang lokal. ANTARA/Business Wire.

Jaminan harga akan menghilangkan risiko fluktuasi nilai tukar selama periode transportasi yang panjang di luar negeri

Tokyo--(ANTARA/Business Wire)- SBT Co., Ltd. (SBT), perusahaan dagang yang berspesialisasi dalam ekspor mobil dan kendaraan lain ke lebih dari 150 negara dan wilayah di seantero dunia, dan NTT Communications Corporation (NTT Com), anak perusahaan solusi TIK dan komunikasi internasional dalam NTT Group (TOKYO:9432), hari ini mengumumkan akan melakukan uji coba solusi yang memungkinkan harga dan rincian penyelesaian ditampilkan dalam mata uang lokal dengan nilai tukar yang dijamin di situs e-commerce lintas batas SBT.

Untuk melihat siaran pers selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20211012006268/en/

Uji coba ini, yang akan dimulai pada 13 Oktober, akan memperkenalkan penetapan harga dan penyelesaian mata uang lokal di situs e-commerce SBT - solusi pertama di bidang e-commerce kendaraan lintas batas.1 Layanan "Home Currency Anywhere”™ (HCA)-nya NTT Com2 akan digunakan untuk menjamin nilai tukar pada saat kontrak selama periode transportasi kendaraan. Tujuan dari layanan baru yang diusulkan adalah untuk meningkatkan kenyamanan bagi pengguna dan lebih memperluas pasar untuk kendaraan bekas, dan uji coba akan berupaya mengungkap potensi kebutuhan lebih lanjut di pasar ini.

Proses verifikasi yang diharapkan adalah sebagai berikut:

Langkah 1: Menampilkan harga mobil dalam mata uang lokal yang sesuai di situs e-commerce SBT, mengukur tingkat penggunaan pembeli, diikuti dengan survei yang mengumpulkan alasan pengguna memilih kurs mata uang lokal dan umpan balik mereka tentang fasilitas tersebut.

Langkah 2: Untuk mata uang yang terbukti populer selama Langkah 1, menerapkan fungsi penyelesaian mata uang lokal dan jaminan nilai, mengukur tingkat penggunaan ini, diikuti dengan survei yang mengumpulkan alasan pengguna memilih penyelesaian mata uang lokal atau nilai tukar yang dijamin, dan apakah mereka akan menggunakannya lagi.

Uji coba akan berlangsung mulai dari bulan Oktober 2021 hingga Januari 2022 di situs e-commerce lintas batas mobil bekas milik SBT. SBT akan menggunakan layanan HCA untuk menampilkan harga dan jumlah penyelesaian dalam mata uang asal calon pembeli dan untuk memberikan tingkat jaminan untuk penyelesaian. NTT Com akan memberikan jaminan nilai tukar mata uang asing dan akan bertanggung jawab atas desain platform e-commerce.

Berdasarkan hasil uji coba ini, kedua perusahaan bertujuan untuk memberikan harga dan penyelesaian mata uang lokal skala penuh dengan kurs yang dijamin di Afrika, Amerika Latin, Asia, dan wilayah tertentu lainnya, pada akhir tahun 2022. Selain itu, NTT Com "NoMado,"3 alat komunikasi dengan fungsi terjemahan multibahasa, akan digunakan untuk memfasilitasi negosiasi bisnis dengan pelanggan luar negeri dan dengan demikian memperluas volume transaksi.

Kolaborasi dengan NTT Com ini akan memungkinkan SBT untuk memperluas bisnisnya dari model "Dari Jepang ke Dunia" menjadi model "Dari Dunia ke Dunia", dan perusahaan akan terus mengembangkan layanan yang bertujuan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan di seluruh dunia.

Berdasarkan visi bisnis "Re-connect X™,5" NTT Com akan berkontribusi pada realisasi masa depan yang berkelanjutan di dunia normal baru dengan menyediakan layanan dan solusi TIK yang menghubungkan kembali konsumen dan bisnis dengan nilai-nilai baru masyarakat dengan cara yang aman, terjamin, dan yang fleksibel.

Jumlah mobil bekas yang diekspor dari Jepang ke luar negeri terus meningkat selama beberapa tahun terakhir, dan saat ini diperkirakan sekitar 1,47 juta unit per tahun, dengan total nilai ekspor 700 miliar yen (sekitar 6,2 miliar dolar AS).4 Secara khusus, ekspor ke Kenya dan negara-negara Afrika lainnya telah meningkat sejak tahun 2016 sejalan dengan pertumbuhan ekonomi Afrika yang luar biasa.

Mobil bekas yang diekspor dari Jepang ke Afrika sebagian besar diangkut dengan kapal, dengan pengiriman memakan waktu sekitar 30 hingga 40 hari. Pembayaran biaya dilakukan dalam beberapa kali angsuran antara waktu penutupan kontrak dan pendaratan kendaraan di negara tujuan untuk mengurangi risiko baik bagi penjual maupun pembeli. Namun, ada risiko fluktuasi nilai tukar selama waktu transportasi yang lama. Dalam beberapa kasus, pemasok lokal tidak dapat menetapkan harga jual karena harga pembelian yang tepat tidak dapat ditentukan sampai kendaraan tersebut mendarat, dan pembeli individu harus menandatangani kontrak tanpa mengetahui harga pembelian yang tepat. Selain itu, kurangnya pemahaman tentang mata uang asing di antara banyak pelaku pasar sering menyebabkan kesalahan dalam proses kontrak dan pembayaran.

Tautan terkait:

1. Menurut SBT.
2. Home Currency Anywhere™ adalah layanan yang disediakan oleh NTT Com yang memberikan jaminan kurs valas dan informasi transaksi dalam lingkungan yang aman dan terjamin.
3. NoMado adalah alat komunikasi baru yang dikembangkan oleh NTT Com. Memiliki fungsi terjemahan multi-bahasa yang memungkinkan ucapan pengguna diterjemahkan secara bersamaan ke bahasa lain, misalnya selama pertemuan atau negosiasi bisnis dengan orang-orang di negara lain.
4. Mengacu pada "Survei yang Meliputi Penguatan Operasi Grosir (2) - Ekspor Kendaraan Bekas" yang dikeluarkan oleh Komite Mobil Bekas Asosiasi Dealer Mobil Bekas Jepang pada tanggal 26 April 2021.
5. Re-connect X adalah visi yang dikejar NTT Com sejak tahun 2020. Berdasarkan visi tersebut, NTT Com berkontribusi dalam mewujudkan masa depan yang berkelanjutan di dunia “new-normal” dengan menyediakan layanan dan solusi TIK yang “menghubungkan kembali pelanggan, bisnis, dan masyarakat dengan nilai baru” dengan cara yang aman, terjamin, dan fleksibel.

Re-connect X

Tentang SBT

Bisnis ekspor mobil telah menjadi bisnis inti SBT selama lebih dari 28 tahun sejak didirikan pada tahun 1993. Ini adalah salah satu perusahaan terkemuka di industri dengan 3 kantor domestik di Jepang dan 33 kantor luar negeri untuk ekspor kendaraan bekas ke lebih dari 150 negara di seluruh dunia.

Tentang NTT Communications

NTT Communications memecahkan tantangan teknologi dunia dengan membantu masalah kompleksitas dan risiko perusahaan dalam lingkungan TIK mereka dengan solusi infrastruktur IT terkelola. Solusi-solusi ini didukung oleh infrastruktur kami di seluruh dunia, termasuk jaringan publik dan swasta tier-1 global terkemuka industri yang menjangkau lebih dari 190 negara/wilayah, dan fasilitas pusat data tercanggih di dunia seluas lebih dari 500.000m2. Tim layanan profesional global kami menyediakan konsultasi dan arsitektur untuk ketahanan dan keamanan yang dibutuhkan untuk kesuksesan bisnis Anda, dan skala serta kapabilitas global kami dalam dunia teknologi tak tertandingi. Bergabung dengan NTT Ltd., NTT Data, dan NTT DOCOMO, kami adalah NTT Group.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20211012006268/en/

Kontak
Untuk informasi lebih lanjut
Human Resources & General Affairs Department
SBT CO., LTD.

Mitsuya Tomoda
Innovation Center
NTT Communications
E-mail: xtech@ntt.com

Sumber: NTT Communications

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Fluktuasi rupiah pengaruhi penjualan suku cadang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar