PON Papua

Reza Bayu terdepan di nomor 200m gaya kupu-kupu PON Papua

Reza Bayu terdepan di nomor 200m gaya kupu-kupu PON Papua

Atlet renang putra Jawa Barat Reza Bayu memacu kecepatannya saat bertanding pada final 200 meter Gaya Kupu Kupu di PON Papua di Stadion Akuatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (13/10/2021). Atlet renang putra Jawa Barat Reza Bayu berhasil meraih medali emas dengan catatan waktu 2 menit 2,38 detik sementara medali perak diraih atlet putra DKI Jakarta Joe Aditya (2 menit 3,30 detik) dan medali perunggu diraih atlet putra Jawa Barat Aflah Fadlan (2 menit 3,61 detik). ANTARA FOTO/Fauzan/wsj.

Performa saya kurang bagus, cuma hasilnya memuaskan
Jayapura (ANTARA) - Reza Bayu Prasetyo tak menyangka bisa meraih medali emas di tengah persaingan ketat nomor 200 meter gaya kupu-kupu Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.
 
Dalam lomba yang bergulir di Arena Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Rabu, Reza sempat tertinggal pada 50 meter pertama dengan menempati urutan kelima dengan catatan waktu 27,73 detik.
 
Namun setelah itu, pada 100 meter lomba, wakil Jawa Barat itu langsung tancap gas dengan menempati urutan pertama dan catatan waktunya 58,94 detik.

Baca juga: Fadlan jadi kunci Jawa Barat borong empat emas hari keempat renang
 
Dia pun melesat meninggalkan pesaing hingga akhirnya finis terdepan dengan catatan waktu 2 menit 02,38 detik.

Dia mengalahkan Joe Aditya W. Kurniawan dari DKI Jakarta yang finis kedua dengan catatan waktu 2 menit 03,30 detik.
 
Sementara Aflah Fadlan Prawira yang juga tampil untuk Jawa Barat harus puas di posisi ketiga usai membukukan catatan waktu 2 menit 03,61 detik.

Baca juga: Aflah Fadlan pertahankan emas renang 400m gaya bebas putra
 
"Performa saya kurang bagus, cuma hasilnya memuaskan. Terima kasih untuk Jawa barat telah mempercayakan saya turun di nomor 200 meter gaya kupu-kupu," kata Reza.
 
Dalam kesempatan ini, Reza mengatakan bahwa cuaca di Papua jauh berbeda dengan saat dirinya berlatih di Bandung.
 
"Tetapi saya berusaha semaksimal mungkin. Dan ini menjadi emas pertama saya secara perorangan setelah sebelumnya menang di nomor estafet 4x100 gaya bebas putra," kata Reza.

Baca juga: Jawa Barat kawinkan emas renang nomor 400m gaya bebas PON Papua

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jendi Pangabean gagal pecahkan rekor sendiri di para renang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar