Jayapura (ANTARA) - Perebutan tempat ketiga cabang olahraga sepak bola putra PON Papua akan menghadirkan pertandingan antara Jawa Timur vs Kalimantan Timur di Stadion Barnabas Youwe, Kabupaten Jayapura, Kamis (14/10) pukul 15:00 WIT.

Pada pertandingan sebelumnya, Jawa Timur harus menelan kekalahan pertama mereka pada ajang PON Papua dengan kalah 1-2 dari Aceh di babak semifinal di Stadion Barnabas Youwe, Kabupaten Jayapura, Selasa (12/10).

Baca juga: Sumringahnya Fakhri Husaini tuntaskan dendam kesumat kepada Jatim

Sebelumnya di babak 6 besar, Jawa Timur tampil perkasa dengan berhasil memenangkan dua laga yang ada dengan menang 2-0 atas Jabar dan 5-1 atas Kaltim.

Jawa Timur datang ke 6 besar sebagai juara Grup B di babak penyisihan setelah menyapu bersih semua laga yang ada.

Di laga pertama Grup B, Jatim berhasil mengandaskan Sulawesi Selatan dengan skor 3-0, selanjutnya mengalahkan Jawa Tengah 2-0 dan menyudahi perlawanan Sumatera Utara 4-0.

Di sisi lain, Kaltim juga datang ke perebutan medali perunggu PON Papua cabang olahraga sepak bola putra usai kalah di semifinal melawan tuan rumah.

Baca juga: Tuan rumah lolos ke final PON Papua seusai tekuk Kalimantan Timur 5-1

Kaltim berhasil lolos dari Grup E dengan status runner-up usai berhasil mengalahkan Jawa Barat 1-0 lalu menelan kekalahan 1-5 dari Jawa Timur.

Di fase penyisihan Grup C, Kaltim tercatat bisa keluar sebagai runner-up grup usai meraih satu kemenangan dan satu kekalahan.

Di Grup C, Kaltim tercatat harus menelan kekalahan 2-3 melawan Aceh dan berhasil menang tipis 1-0 atas Sulawesi Utara.

Baca juga: Kaltim siap hadapi Jatim pada perebutan medali perunggu PON Papua

Selanjutnya : rekam jejak kedua tim

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021