PON Papua

Perjalanan tim sepak bola putra Papua dan Aceh ke final

Perjalanan tim sepak bola putra Papua dan Aceh ke final

Pesepak bola Papua Ricky Ricardo Cawor (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Kalimantan Timur Habibi (kanan) saat pertandingan Semi Final Sepak Bola putra PON Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Selasa (12/10/2021). Papua berhasil mengalahkan Kalimantan Timur dengan skor 5-1. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)

Jayapura (ANTARA) - Partai final cabang olahraga sepak bola putra PON Papua akan menggelar pertandingan antara tuan rumah vs Aceh di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (14/10) pukul 19:00 WIT.
 
Pada pertandingan sebelumnya, Papua berhasil melanjutkan tren kemenangan mereka dengan mengalahkan Kalimantan Timur di semifinal PON Papua dengan skor 5-1 di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (12/10).
 
Sebelumnya di babak 6 besar, Papua berhasil mengatasi semua lawannya di Grup D dengan mengalahkan Aceh 1-0 dan Sumatera Utara 2-0.
 
Papua datang ke Grup E babak 6 besar cabang sepak bola putra usai menjadi juara Grup A pada babak penyisihan PON Papua cabang olahraga sepak bola putra.
 
Di Grup A, Papua berhasil melibas Jawa Barat 5-1, lalu berhasil mengalahkan Maluku Utara 3-1 dan menghantam Nusa Tenggara Timur dengan skor 4-0.
 
Di sisi lain, Aceh berhasil melaju ke final PON Papua cabang olahraga sepak bola putra setelah secara mengejutkan berhasil memenangkan partai semifinal menghadapi Jawa Timur dengan skor 2-1.

Baca juga: Aceh ke final sepak bola putra PON Papua usai jungkalkan Jatim
 
Aceh berhasil lolos ke semifinal dari Grup D usai dikalahkan Papua dengan skor tipis 0-1 dan berhasil menang 2-1 atas Sumatera Utara.
 
Di fase penyisihan Grup C, Aceh tercatat bisa keluar sebagai juara grup usai meraih satu kemenangan dan satu kekalahan namun memiliki produktivitas gol yang baik.
 
Di Grup C, Aceh tercatat harus menelan kekalahan 1-2 melawan Sulawesi Utara dan berhasil menang secara dramatis 3-2 atas Kalimantan Timur.
 
Pertemuan Papua vs Aceh ini merupakan partai ulangan Grup D babak 6 besar sepak bola putra PON Papua di mana tuan rumah berhasil mengalahkan tim tanah Rencong dengan skor tipis 1-0.

Baca juga: Jelang final sepak bola putra, Papua akui pertahanan Aceh kuat
Baca juga: Eduard Ivakdalam nilai final PON Papua adalah duel tim yang kelelahan

Selanjutnya : sepak terjang kedua tim

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar