Jakarta (ANTARA) - Petenis Rusia Daniil Medvedev tersingkir pada putaran keempat Indian Wells oleh petenis Bulgaria Grigor Dimitrov pada Rabu waktu setempat, ketika awal yang nyaris sempurna dari petenis nomor dua dunia itu berubah menjadi mimpi buruk dalam kekalahan 6-4, 4-6, 3-6, demikian laporan Reuters, Kamis. 

Medvedev mematahkan servis Dimitrov untuk membuka pertandingan, dan dengan mudah melalui set pertama yang nyaris sempurna di mana ia memenangi semuanya, kecuali empat poin dari servis pertamanya, dan melepaskan tiga ace dengan lima kesalahan sendiri.

Petenis Rusia yang meraih gelar mayor perdananya di US Open bulan lalu itu memimpin dengan dua break pada set kedua dan tampaknya sudah berada di jalur untuk meraih kemenangan dengan mudah.

Namun Dimitrov bangkit kembali, memenangi lima gim berturut-turut untuk merebut momentum saat performa Medvedev menurun dan mengonversi break point untuk menutup set kedua, sebelum memenangi tiga gim lagi berturut-turut untuk membuka set ketiga.

Tertinggal 15-40 dan 4-1, frustrasi Medvedev memuncak saat ia melewatkan servis pertama, dan dengan marah ia melemparkan raketnya ke tanah. Dia kemudian melakukan kesalahan ganda sehingga memberi Dimitrov break.

Medvedev membalas dan kemudian menahan servis, namun sudah terlambat karena petenis nomor 28 dunia itu menyelesaikan comeback yang menakjubkan di gim berikutnya, sebelum mengangkat tangannya tinggi-tinggi dengan penuh kemenangan. 

Baca juga: Kalahkan Murray, Zverev capai putaran keempat Indian Wells 
Baca juga: Tsitsipas antisipasi istirahat di kamar mandi saat Indian Wells 

Baca juga: Pliskova, Andreescu, dan Opelka tersingkir di Indian Wells 
Baca juga: Svitolina kalahkan Cirstea, Swiatek ke babak keempat Indian Wells 

 

Pewarta: Gheovano Alfiqi/Fitri Supratiwi
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021