Persisam Tumbangkan Persija 1-0

Persisam Tumbangkan Persija 1-0

ilustrasi(FOTO ANTARA/Amirullah)

Samarinda (ANTARA News) - Tim Persisam Putra berhasil mengakhiri putaran pertama Indonesia Super Liga (ISL) dengan hasil sempurna dengan kesuksesannya menumbangkan Persija Jakarta dengan skor 1-0 di Stadion Segiri Samarinda, Minggu sore.

Gol semata wayang tuan rumah dicetak oleh Achmad Sembiring pada menit 69 melalui sundulan kepala.

Gol itu bermula dari hadiah tendangan bebas tim tuan rumah di sektor kanan di luar kotak enam belas, yang dieksekusi oleh Irsad Aras pemain pengganti Syaiful Lewanusa pada babak kedua, dan dengan mudah bola dimanfaatkan Sembiring dengan tandukannya.

Pada pertandingan yang dipimpin oleh wasit Setiono dari Sidoarjo itu berjalan cukup menarik dan dalam tempo tinggi.

Beberapa kali kedua tim saling melakukan penyerang yang membahayakan gawang kedua belah pihak.

Sayangnya tim "macan kemayoran" kurang beruntung pada pertandingan itu, karena beberapa kali peluang baik oleh Bambang Pamungkas, Agu Casmir maupun Greg Nwokolo belum bisa menggetarkan jala tim tuan rumah yang dikawal Wawan Hendrawan.

Sebaliknya tim tuan rumah, meski sempat keteteran dan mengalami kebuntuan untuk mendobrak pertahanan Persija, tidak kendur motivasinya.

Tuan rumah akhirnya bisa memecahkan kebuntuan gol sekaligus menjadi penentu kemenangan melalui Achmad Sembiring pada menit 69.

Rachmad Darmawan, pelatih Persija, mengatakan timnya sudah berjuang secara optimal, namun karena tuan rumah bisa memanfaatkan kelemahan akhirnya hasil tiga angka pun bisa direbut oleh tim tuan rumah.

"Tim kami hanya sebatas bisa menyulitkan lawan, karena faktanya kemenangan tuan rumah juga dicapai dengan usaha dan kerja keras," kata dia.

Ia mengatakan sebelum terjadinya gol para pemainnya relatif tidak ada kesalahan, karena mereka juga bermain bagus.

"Namun sayangnya pemain kami kurang kosentrasi pada saat gol itu terjadi, sehingga kami juga merasa kecolongan," kata dia.

Rachmad menilai tim Persisam Samarinda bermain tidak seperti biasanya yakni dengan permainan cepatnya, mereka sedikit menunggu bola dan ini menjadikan Rachmad harus merubah beberapa strategi pertandingan.

Sementara itu pelatih Persisam Hendri Susilo mengaku anak asuhnya lebih beruntung karena bisa memanfaatkan kelengahan lini belakang Persija sehingga bisa tercipta gol yang berbuah tiga poin untuk timnya.

"Secara keseluruhan saya menilai pertandingan berjalan imbang, dan saya bersukur tim saya lebih beruntung bisa mengalahkan Persija," tegas Hendri Susilo.

Susunan pemain:

Persisam Putra: Wawan Hendrawan (pg), Muhammad Roby, Djayusman Triasdi, Isdiantono, Saiful A Lewanusa/Irsad Aras 46`, Akbar Rasyid, Achmad Sembiring/ I Wayan Mudana 87`, Fandi Mochtar/ Fajar Legian, Ronald Fagundes, Choi Dong Soo, Julio Lopes.

Persija: Hendro Kartiko (pg), Erick Arsene Bayemi Maemble, Emuejeraye Precious/ Aliyudin 72`, Ismed Sofian, Leo Saputra Jacob, Syamsul Bachri Haeruddin, Toni Sucipto, Oliver Makor/ Oktavianus 76`, Agu Casmir, Greg Nwokolo, Bambang Pamungkas/ M Ilham 72`.(*)
(T.KR-RMT/I015)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Menpora minta polisi tindak suporter Persija & Persib yang langgar aturan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar