PON Papua

Panwasrah puji penyelenggaraan PON di Mimika

Panwasrah puji penyelenggaraan PON di Mimika

Ketua Panwasrah PON XX sub klaster Kabupaten Mimika Mayjen TNI (Purn) Gadang Pambudi. ANTARA/Evarianus Supar/am.

Timika (ANTARA) - Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON XX Papua memuji penyelenggaraan seluruh pertandingan cabang olahraga di sub klaster Kabupaten Mimika yang dinilai telah berlangsung lancar, aman dan sukses tanpa meninggalkan masalah.

Ketua Panwasrah PON XX sub klaster Kabupaten Mimika Mayjen TNI (Purn) Gadang Pambudi mengatakan kelancaran penyelenggaraan PON di wilayah itu tidak lepas dari kerja keras seluruh panitia pelaksana yang tanggap terhadap segala keluhan dan laporan dari semua pihak.

"Sampai menjelang penutupan PON XX, hingga sekarang kami belum menerima laporan negatif atau komplain dari para atlet dan kontingen peserta PON," kata Gadang saat menggelar jumpa pers di Media Center Hotel Grand Mozza Timika, Kamis.

Dalam konferensi pers yang juga dihadiri Sekretaris Umum PB PON XX Papua sub klaster Kabupaten Mimika Cesar Avianto Tunya dan Kepala Dinkes Mimika Reynold Ubra itu, Mayjen Gadang menyebut sejak 23 September 2021, pertandingan PON di Mimika dimulai dengan cabang terbang layang, hingga kini sangat minim catatan negatif yang diterima Panwasrah.

Selama PON berlangsung, sambung dia, Panwasrah aktif meninjau seluruh arena pertandingan penyelenggaraan 12 nomor pertandingan PON XX di Mimika.

Baca juga: Wabup Mimika bangga banyak rekor terpecahkan selama PON 
Baca juga: Satgas Prokes PON XX dukung PTM aman COVID-19 di Mimika


Beberapa kekurangan dan kelemahan pun langsung disampaikan kepada Sub PB PON Mimika untuk segera diperbaiki.

"Catatan yang kami berikan berdasarkan rekomendasi Technical Delegate (TD), langsung ditindaklanjuti oleh Sub PB PON Klaster Mimika. Salah satunya, yaitu arena aeromodeling, sehingga saat jadwal pertandingan semuanya bisa terlaksana maksimal. Kami bangga karena arena yang disiapkan bagus-bagus, bertaraf internasional," ujar Gadang. 

Pada Kamis, ia mengatakan masih ada beberapa cabang yang menggelar pertandingan final, di antaranya bola basket 3×3, bola tangan, atletik dan terjun payung.

Kegiatan PON XX Papua secara resmi akan ditutup oleh Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin di Stadion Utama Lukas Enembe di Jayapura pada Jumat (15/10) malam.

Sementara penutupan PON XX di sub klaster Kabupaten Mimika pada Jumat (15/10) malam akan diisi dengan Gebyar PON XX yang menampilkan sejumlah artis. 

Baca juga: PON Papua berdampak positif bagi usaha perhotelan di Mimika 
Baca juga: Wabup Mimika tak ingin arena olahraga terbengkalai usai PON Papua 
Baca juga: Ukiran Kamoro, seni rupa khas pesisir Mimika 

 

Pewarta: Evarianus Supar
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

TNI asal Pandeglang peraih medali emas di PON XX dipromosikan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar