Jakarta (ANTARA) - Menggabungkan unsur anime ke dalam game strategi, "Alchemy Stars", telah resmi meluncurkan versi bahasa Indonesia pada akhir September lalu.

"Alchemy Stars" berkisah tentang perjalanan para Aurorian dan Caelestites untuk mengembalikan kedamaian di tanah Astra dan menyelamatkan mereka dari kepunahan. Bermula dari dunia cahaya dan kegelapan yang bertabrakan akibat organisasi misterius, pemain akan terjun ke dalam dunia Aurora untuk bertempur dan menguak satu demi satu misteri yang ada.

Memperkaya aspek ceritanya, tanah Astra juga dibagi menjadi 6 fraksi yaitu Illumina Federation, Lumopolis, Umbraton, Rediesel Wrench, Northland, dan True Order yang masing-masing memiliki latar belakang, pemimpin dan pasukan tersendiri.

Selain alur cerita dan dunia luas yang bisa pemain jelajahi, "Alchemy Stars" juga melibatkan para illustrator dan manga artist berbakat dalam pengembangan karakternya. Sebanyak 150 ilustrator dan seniman manga telah mengabadikan waktu dan bakat mereka untuk menghidupkan karakter "Alchemy Stars" dalam pertempuran epik di dunia penuh imajinasi tersebut, serta memanjakan pemain dengan berbagai figur petarung yang unik dan artistik.

Berikut beberapa pemimpin dari setiap fraksi "Alchemy Stars" dikutip dari siaran pers pada Kamis:

Baca juga: "Alchemy Stars" gelar kompetisi cosplay

Baca juga: Alchemy Stars Bahasa Indonesia resmi dirilis, raup 500 ribu pendaftar


Berikut beberapa pemimpin dari setiap fraksi "Alchemy Stars" dikutip dari siaran pers pada Kamis:

Illumina Federation: Vice

Merupakan bagian dari Illumina Federation, Vice telah menerima pelatihan intensif dari para pejabat tinggi di usia muda, dan saat ini ditunjuk sebagai kapten ekspedisi yang bertanggung jawab untuk pencarian dan penggalian reruntuhan kuno.

Vice dikisahkan memiliki hati yang lembut, berbakat, pekerja keras, serta punya antusias yang tinggi. Karakter berbintang 5 ini mempunyai elemen air dan menggunakan senjata busur, Vice bisa menimbulkan 140 persen damage pada 2 musuh terdekat saat melancarkan kombo.

Apabila skillnya aktif, Vice dapat menimbulkan 80 persen damage sebanyak 5 kali kepada musuh di medan pertempuran secara acak.

Lumopolis: Carleen

Carleen merupakan kapten dari Lumo Gardens Guard dan seorang putri bangsawan dari keluarga Schwarz. Bagian yang menakjubkan adalah Carleen menjadi seorang ksatria, bukan karena pengaruh ayahnya, tetapi dengan usahanya sendiri.

Ia tidak pernah bisa mentolerir kejahatan, menghormati ketertiban dan membenci kejahatan. Berelemen air dan menggunakan sebuah pedang besar, Carleen yang berbintang 6 dapat memberikan 160 persen damage kepada 12 kotak berbentuk diamond serta memberikan 300 persen damage dalam 1 kotak saat skillnya telah aktif.

Umbraton: Istvan

Pemimpin bawah tanah dari Umbraton yang tegas, riang, dan sangat setia kepada orang-orang di sekitarnya. Istvan pernah melewati tantangan bertahan hidup yang keras, dan memenangkannya untuk mendapatkan statusnya saat ini. Hero berbintang 5 ini mempunyai elemen api dan menggunakan pedang sebagai senjatanya, memberikan 150 persen damage saat elakukan serangan kombo dan meningkatkan 85 persen damage dari kombo apabila skillnya sudah aktif.
 
Karakter Sinsa dari game "Alchemy Stars" (ANTARA/HO)


Rediesel Wrench: Sinsa

Pemimpin dari Rediesel Wrench yang impulsif dan eksentrik. Sebagai pemimpin yang terlahir alami, Sinsa berusaha untuk memastikan kelangsungan hidup tidak hanya Rediesel Wrench, tetapi juga adik perempuannya yang sakit-sakitan Eve. Berbintang 6 dan berelemen api, Sinsa memiliki jumlah health yang paling tertinggi di antara semua hero berbintang 6 yang membuatnya dapat bertahan lama didalam pertempuran.

Northland: Bethlehem

Bethlehem adalah penguasa dari Northland dengan kebijaksanaan dan pengalaman bertahun-tahun. Ia mampu menangani apa pun dengan tenang namun tanpa ragu-ragu. Bethlehem merupakan hero bintang 6 yang cocok untuk mendukung tim dalam memenangkan pertandingan. Apabila tim mendapatkan sebuah kombo, Bethlehem dapat memberikan sebuah shield sebesar 10 persen dari health dan memberikan peningkatan serangan sebesar 5 persen untuk hero berelemen air.

True Order: Victoria

Seorang wanita menarik dengan pesona yang mematikan, serta memiliki pengetahuan terlarang. Sebagai pemimpin dari True order, Victoria memegang teguh kebenaran sebagai hal yang mutlak. Hero berbintang 6 ini memiliki skill aktif dengan damage yang sangat besar yaitu 250 persen damage hinga 3 musuh dalam 3 kotak di sekitarnya. Ketika hanya ada 1 musuh dalam jangkauan, Victoria memberikan 250 persen damage dan dapat memulihkan HP sebesar 25 persen dari damage yang diberikan.

Sementara itu untuk menambah kemeriahan peluncuran versi Bahasa, selain ada Cosplay dan VO Competition, Alchemy Stars juga mengumumkan “Alchemy Stars Fan Art Contest” bagi para anime lovers dan manga creator. Acara akan berlangsung dari tanggal 11-26 Oktober 2021 dengan total hadiah senilai 5 juta rupiah. Kalian bisa kunjungi Facebook dari Alchemy Stars Indonesia untuk detail dan mekanisme kompetisi.

Dalam peluncurannya di hari pertama, mobile game jenis role playing game (RPG) bergenre anime "Alchemy Stars" sukses menghimpun lebih dari 500 ribu pemain dalam pra-registrasi game terbitan Tencent Games berkolaborasi dengan Tourdog Studio tersebut.

Baca juga: Game anime "Alchemy Stars" akan rilis dalam Bahasa Indonesia

Baca juga: "Alchemy Stars" Bahasa Indonesia rilis 30 September, simak 6 fraksinya


 

Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021