Merauke (ANTARA) - Kalimantan Timur menambah satu medali emas dari cabang olahraga gulat lewat kemenangan Ashar Ramadhani dari nomor Greco-Roman 97kg PON Papua yang digelar di GOR Futsal Dispora, Merauke, Kamis.

Ashar bertemu unggulan Jawa Timur Agus Fajar dalam partai puncak.

Ashar, mantan timnas gulat Asian Games 2018, membutuhkan waktu hanya 22 detik untuk menutup laga setelah melakukan banting keras dan gulungan yang berbuah sembilan angka untuk kemenangan mutlak atas lawannya.

Medali perunggu Greco-Roman 97kg dibawa pulang oleh pegulat Kalimantan Selatan M. Riska Adam setelah menang satu angka atas pegulat Jawa Barat Senie Kristian dalam babak perebutan tempat ketiga.

Baca juga: Lulut Gilang tambah satu emas gulat PON Papua bagi Jatim

Sebanyak 15 medali emas telah diperebutkan para pegulat gaya bebas dan Greco-Roman pada pertandingan selama enam hari sebelumnya.

Hari terakhir pertandingan gulat PON Papua memperebutkan tiga emas terakhir dari nomor Greco-Roman kelas 87kg, 97kg dan 130kg.

Berbeda dengan gulat gaya bebas yang memungkinkan seluruh bagian tubuh digunakan dan diserang, dalam nomor Greco-Roman pegulat dilarang mencengkeram bagian tubuh lawan di bawah lingkar pinggang atau menjegal dan menggunakan kaki untuk melakukan serangan.

Baca juga: Gulat PON Papua perebutkan tiga emas terakhir

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021