PON Papua

Manajer Kaltim puas raih satu emas bola tangan PON XX

Manajer Kaltim puas raih satu emas bola tangan PON XX

Tim bola tangan putra dan putri Kaltim sukses membawa pulang satu emas dan satu perunggu pada PON XX Papua (Humas KONI Kaltim)

Jayapura (ANTARA) - Manajer tim bola tangan Provinsi Kalimantan Timur Suryadi Gunawan mengaku puas dengan keberhasilan timnya meraih medali emas pada PON XX Papua.

" Kami sangat bersyukur dengan perjuangan anak- anak khususnya tim putri yang telah berhasil meraih prestasi juara, ini sebagai modal berharga untuk mengembangkan olahraga yang masih terbilang baru di daerah," kata Suryadi Gunawan dihubungi dari Jayapura, Kamis.

Tim bola tangan beregu putri Provinsi Kalimantan Timur berhasil meraih medali emas PON XX Papua setelah mengalahkan tim Jawa Barat dengan skor tipis 23-22 pada laga final di yang berlangsung di GOR Futsal Mimika, Kamis.

Baca juga: Menang tipis, Kaltim gondol emas bola tangan putri

Tim Kaltim yang dimotori Gadis Septiananda tampil dengan motovasi tinggi sejak awal pertandingan dan berusaha meredam perlawanan tim Jawa Barat.

Sebaiknya, tim Jawa Barat juga memberikan perlawanan ketat untuk memenuhi ambisinya mengawinkan gelar cabang bola tangan PON XX Papua setelah tim putranya lolos ke final.

Tim Kaltim mengakhiri laga dengan selisih satu gol dan mendapatkan medali emas, sedangkan tim Jawa Barat harus puas dengan perak.

Medali perunggu pada nomor ini diraih oleh tim DKI Jakarta setelah menaklukan tim tuan rumah Papua.

Sementara untuk tim beregu putra medali emas di raih oleh DKI Jakarta, perak Jawa Barat dan perunggu Kaltim.

Suryadi Gunawan mengatakan keberhasilan tim putri Kaltim merupakan buah dari kerja keras para pemain dan pelatih yang mampu mengatasi tekanan di masa persiapan hingga pertandingan PON.

" Kami datang di Papua ini dengan persiapan yang sangat terbatas, namun anak- anak mampu membuktikan bahwa mereka bisa menjadi juara," jelas Suryadi.

***3***

Baca juga: Jadwal bola tangan: Tiga provinsi bersaing rebut emas

Pewarta: Arumanto
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Raih 6 emas, DIY juara umum tenis kursi roda Peparnas XVI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar